Tiga Nama Calon Direksi PT Pelabuhan Kepri

Tiga Nama Calon Direksi PT Pelabuhan Kepri

Ilustrasi

Tanjungpinang, Batamnews - Panitia Seleksi (Pansel) Direksi PT Pelabuhan Kepri telah menetapkan tiga nama calon Direksi PT Pelabuhan Kepri yang dinyatakan lolos dalam tahap seleksi wawancara dan persentasi.

Sekretaris Pansel PT Pelabuhan Kepri, Novianto menyampaikan, ketiga nama calon direksi tersebut yakni Awaluddin, Budi Reviano, dan Widrasto Dwi Guntoro.

Ketiganya ditetapkan sebagai calon direksi PT Pelabuhan Kepri berdasarkan Pengumuman Penetapan Calon Direksi PT Pelabuhan Kepri Nomor 34/PANSEL/2021 yang ditetapkan pada Selasa (10/8/2021) kemarin.

"Selanjutnya ketiga nama itu akan mengikuti tes kesehatan jasmani, rohani, dan tes narkotika yang berlangsung Kamis dan Jumat tanggal 12-13 Agustus di RSUD Raja Ahmad Tabib," kata dia di Tanjungpinang, Rabu (11/8/2021).

Baca juga:

Wahyu Wahyudin: PT Pelabuhan Kepri Wajib Untung

BUMD PT Pelabuhan Kepri Buka Lowongan Direksi, Ini Syaratnya

Selanjutnya, para calon direksi yang nantinya dinyatakan lolos dalam tes kesehatan, akan mengikuti tahap akhir seleksi yakni tes wawancara langsung dengan Gubernur Kepri, Ansar Ahmad.

"Langkah selanjutnya tinggal Pak Gubernur yang memilih siapa yang nantinya layak dan berpotensi untuk memimpin BUP ke depan. Untuk calon direksi yang dipilih itu hanya satu orang, tapi tidak menutup kemungkinan Pak Gubernur mau pakai calon direksi lain," ujarnya.

Sebelumnya Pemprov Kepri membuka lowongan posisi direksi PT Pelabuhan Kepri untuk masa jabatan lima tahun. Ketua Pansel PT Pelabuhan Kepri, TS Arif Fadillah menyampaikan, pendaftaran calon direksi itu dibuka mulai 3-11 Juni 2021.

"Para pelamar melakukan pendaftaran secara online ke email [email protected]," kata Arif.

Arif menambahkan, pendaftaran seleksi ini terbuka bagi seluruh Warga Negara Indonesia (WNI). Adapun  persyaratan lainnya meliputi, memiliki keahlian, integritas, kepemimpinan, dan pengalaman.

"Calon pelamar juga harus memahami penyelenggaraan Pemda dan memahami manajemen perusahaan bidang kepelabuhanan atau kemaritiman," sebutnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews