Wahyu Wahyudin: PT Pelabuhan Kepri Wajib Untung

Wahyu Wahyudin: PT Pelabuhan Kepri Wajib Untung

Anggota DPRD Kepulauan Riau (Kepri), Wahyu Wahyudin.

Tanjungpinang, Batamnews - Anggota DPRD Kepulauan Riau (Kepri), Wahyu Wahyudin berharap PT Pelabuhan Kepri ke depan bisa memberikan kontribusi keuntungan untuk menambah PAD pada postur APBD Kepri di tahun yang akan datang.

Hal ini diungkapkannya saat rapat paripurna pandangan akhir Ranperda perubahan PT Pelabuhan Kepri pada Senin (7/6/2021).

"Ranperda revisi PT Pelabuhan Kepri ini ada begitu banyak catatan dari fraksi-fraksi yang ada di DPRD Kepri, namun kita pada prinsipnya berharap ke depan PT Pelabuhan Kepri wajib untung, tidak selalu menggantung pada penyertaan modal APBD," kata Wahyu Wahyudin.

Baca juga: Provinsi Kepulauan Riau Peringkat Satu Indeks Kemerdekaan Pers 2021

Selain itu, Wahyu  juga berharap PT Pelabuhan Kepri ke depan dilakukan upaya-upaya perbaikan managerial agar lebih professional sehingga apa yang dicita-citakan Perseroda PT Pelabuhan Kepri ini benar-benar bisa membawa keuntungan, sehingga bisa menambah PAD.

"Kita juga berharap catatan-catatan fraksi diperhatikan oleh segenap direksi PT Pelabuhan Kepri dan Pemprov Kepri dengan menerapkan tata kelola perusahaan yang akuntabel, professional dan transparan," kata Wahyu.

Menurutnya, keterlaluan jika PT Pelabuhan Kepri ke depan tidak membawa untung atau menambah PAD bagi Provinsi Kepulauan Riau.

"Jika dalam perjalanannya Perseroda Pelabuhan Kepri tidak memberikan dampak Positif terhadap Pembangunan, Sosial dan juga Ekonomi (Profit) maka sebaiknya di tutup saja. Pergi ke Letung melihat Pelabuhan, Jika Tak Untung Keterlaluan," tutup Wahyu.

(ruz)