Anggota DPR RI Syamsurizal Tebar Bantuan Alat Pertanian-Sembako di Meranti

Anggota DPR RI Syamsurizal Tebar Bantuan Alat Pertanian-Sembako di Meranti

Wakil Ketua Komisi ll DPR RI, Dr H Syamsurizal didampingi oleh anggota DPRD Meranti Fraksi PPP, Dedi Putra menyerahkan sejumlah bantuan ke masyarakat (Foto:Arjuna/Batamnews)

Meranti, Batamnews - Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Dr H Syamsurizal SE MM, menyerahkan bantuan untuk masyarakat Kepulauan Meranti, Senin (2/8/2021).

Bantuan ini, ditegaskannya sebagai bentuk aplikasi kepedulian Partai Persatuan Pembangunan (PPP) kepada masyarakat.

Adapun bantuan yang diserahkan mantan Bupati Bengkalis tersebut berupa kebutuhan pertanian 3 unit hand tracktor beserta sprayer dan 150 paket sembako.

Hand tracktor diberikan kepada 3 kelompok tani di Desa Segomeng, Teluk Samak dan Topang. Sedangkan sembako diserahkan ke masyarakat Tebingtinggi.

Baca: Warga Meranti Sudah Bisa Berobat Gratis, Cukup Bawa KTP

Penyerahan bantuan ini, juga dihadiri langsung Ketua DPC PPP Meranti, Dedi Putra SHI beserta pengurus lainnya.

"Ini sesuai dengan instruksi partai, kami (PPP) sangat peduli dengan masyarakat," ujar Syamsurizal.

Disampaikannya, bantuan ini diperolehnya berkat kerjasama dengan anggota Fraksi PPP yang duduk di komisi lain. Sementara, Syamsurizal sendiri duduk di Komisi II yang membidangi peraturan perundangan (dalam negeri, setneg dan pemilu).

"Saya bisa melakukan ini berkat kerjasama dari kawan satu fraksi yang duduk di komisi lain. Meski saya di komisi II, saya senantiasa menitipkan program pada kawan-kawan di komisi lainnya. Alhamdulillah, banyak bantuan bisa kita bawa ke Riau," bebernya.

Baca: Kritik Pemotongan Gaji Honorer Meranti, Legislator: Harusnya Pemerintah Beri Solusi

Adapun bantuan yang belum lama ini dibawa Syamsurizal adalah 2.500 beasiswa untuk siswa SD dan SMP. Sebanyak 1.500 diberikan kepada siswa di Meranti dan 1.000 lainnya untuk siswa di Bengkalis.

Ada juga bantuan puluhan rumah layak huni. Bantuan tak hanya diberikan di Dapilnya saja, tetapi juga diberikan untuk Kota Pekanbaru yang merupakan Dapil Riau II.

Ketua DPC PPP Meranti, Dedi Putra SHI, mengucapkan terimakasih atas perhatian Syamsurizal kepada daerah. Dia berharap, kedepannya akan banyak masyarakat Meranti merasakan manfaat dari keberadaan putra daerah di ibukota.

"Pak Syamsurizal akan rutin datang ke sini, sekitar 3 bulan sekali. Nantinya, bantuan yang dibawa akan kita sebarkan ke kecamatan-kecamatan lain di Kepulauan Meranti," ujar Dedi.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews