Lingga Raih Posisi Tiga Besar STQH Kepri 2021

Lingga Raih Posisi Tiga Besar STQH Kepri 2021

Kabag Kesra Lingga bersama Kepala Kemenag dan peserta STQH IX asal Lingga saat pengumuman pemenang secara virtual (Foto:ist)

Lingga, Batamnews - Khafilah Kabupaten Lingga berhasil meraih posisi ketiga pada ajang Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist (STQH) ke-IX tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang digelar di Kota Tanjungpinang, 27-31 Juli 2021.

Lingga pada ajang tersebut berhasil memperoleh nilai 17 poin. Sedangkan untuk posisi pertama diraih Khafilah dari Kota Batam dengan 72 poin, dan posisi kedua dari Kabupaten Karimun dengan raihan 40 poin.

Sementara itu, Khafilah Bintan juga menempati posisi tiga besar, karena memiliki poin 17 sama dengan Lingga. Sedangkan untuk posisi empat diraih Tanjungpinang dan disusul Anambas. Natuna tidak mengirimkan peserta pada event yang digelar secara virtual ini.

Baca: Pemkab Lingga TC 21 Peserta STQH Kepri 2021 di Dua Lokasi Berbeda

"Alhamdulillah Lingga masih bisa mempertahankan posisi di tiga besar. Hendaknya prestasi yang telah diraih ini dapat dipertahankan untuk STQH Kepri selanjutnya dan dapat menambah point dari yang sekarang," ucap Kabag Kesejahteraan Rakyat (Kesra) di Setda Lingga, Jaya Atmajaria disela-sela penutupan STQH IX Kepri, kepada Batamnews, Sabtu (31/7/2021).

Menurutnya, capaian ini sesuai dengan target. Capaian ini juga berkat kerja keras, kerja cerdas dan kerja ikhlas para pelatih, official dan tentunya doa seluruh masyarakat Lingga.

"Tahniah diucapkan kepada Khafilah Lingga atas capaian ini, semoga keberhasilan ini dapat dipertahankan di event MTQ maupun STQH berikutnya," ujar Jaya.

Sebagaimana diketahui, adapun cabang lomba yang berhasil diraih peserta asal Lingga yakni, juara 3 tilawah dewasa putri, juara 3 tilawah anak putri, juara 3 tilawah anak putra, juara 1 hafidz 5 juz putra, juara 3 hafidz 1 putri, juara 2 hafalan hadist 100 sanad putra, dan juara 1 tafsir bahasa arab putri.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews