Bukit Permata di Lingga Masuk Nominasi API 2021, Yuk Vote!

Bukit Permata di Lingga Masuk Nominasi API 2021, Yuk Vote!

Lingga, Batamnews - Masyarakat Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri) patut berbangga hati. Pasalnya, Bukit Permata yang berada di Desa Panggak Darat, Kecamatan Lingga, masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) 2021.

Kepopuleran Bukit Permata tidak dapat diragukan lagi. Memiliki ketinggian 1001 Mdpl, gunung ini menyuguhkan pemandangan yang indah dan menakjubkan.

Ini merupakan kali pertama Bukit Permata masuk dalam nominasi API. Sebelumnya, untuk kategori dataran tinggi terpopuler dalam nominasi API tersebut, terpilih Gunung Daik.

Pada tahun 2017 lalu, Gunung Daik masuk dalam peringkat lima besar dataran tinggi terpopuler di Indonesia pada ajang API yang ditaja Kementerian Pariwisata Republik Indonesia.

Baca juga: Mengenal Tempoyak, Fermentasi Durian dengan Aroma dan Rasa Asam Menyengat

Untuk mendukung Bukit Permata di API 2021 ini, warga dapat membantu vote via pesan singkat (SMS). Dengan cara ketik API 10C dan kirim ke 99386.

Ajang ini tentunya akan membantu pembangunan dunia pariwisata bagi Kabupaten Lingga. Terlebih, jika Bukit Permata meraih peringatan pertama sehingga akan mengangkat kawasan pariwisata lainnya di Kabupaten Lingga.

Diketahui, di ajang API 2021 kategori Dataran Tinggi Terpopuler, Bukit Permata akan bersaing dengan Bukit Bara Bere Kabupaten Pacitan, Bukit Besak Kabupaten Lahat, Bukit Wolobobo Kabupaten Ngada, Puncak Kabur Kabupaten Rokan Hulu, dan Sasak Panyawangan Kabupaten Purwakarta.

Kemudian Sepandang Hill Kabupaten Bengkayang, Sigantang Sira Kabupaten Aceh Selatan, Siwang Paradise Kota Ambon, dan terakhir Tangkeno Kabupaten Bombana.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews