Lingga Sukses Raih Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak Berturut-turut

Lingga Sukses Raih Penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak Berturut-turut

Sekda Lingga bersama Dinsos-PPPA saat menyaksikan penyerahan penghargaan kabupaten/kota layak anak dari Kemen-PPPA lewat vide conference (Foto:ist)

Lingga, Batamnews - Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), berhasil meraih serta mempertahankan penghargaan kabupaten menuju layak anak dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI tahun 2021.

Lingga berhasil meraih peringkat Pratama sejak tahun 2017, 2018, 2019 dan 2021.

Penilaian yang dilakukan dalam penetapan kota layak anak tidak hanya dilakukan oleh pemerintah. Melainkan juga melibatkan tim independen yang terdiri dari pakar anak hingga akademisi.

Dalam penilaian, Kementerian PPPA membagi berdasarkan tingkat hirarki hukum dan kebijakan daerah yang dibuat serta keberhasilan yang dicapai ke dalam tingkat pratama, madya, nindya, utama, dan KLH.

Baca juga: Kepri Dapat Penghargaan Pelopor Provinsi Layak Anak

"Semoga ini memberikan manfaat besar bagi anak," ujar Gubernur Kepri, Ansar Ahmad saat menghadiri video conference Pemberian Penghargaan dari Gedung Daerah, Tanjungpinang, Kamis (29/7/2021).

"Juga semoga penghargaan tersebut menjadi inspirasi, motivasi, kekuatan, dan dorongan bagi kita semua untuk menjadikan program pembangunan anak sebagai prioritas untuk mewujudkan anak terlindungi, Indonesia maju," sambungnya.

Penghargaan ini bukan menjadi tujuan akhir. Tapi, menjadi motivasi dan tantangan bagi daerah dalam meningkatkan capaian lebih baik dari hari ini.

Sebagaimana diketahui, dalam penghargaan kali ini seluruh Kabupaten/Kota di Kepri menerima penghargaan Kabupaten/Kota Layak Anak dengan berbagai peringkat.

Penerima penghargaan KLA Peringkat Pratama terdiri atas Kabupaten Natuna, Kabupaten Lingga, Kabupaten Kepulauan Anambas, dan Kabupaten Karimun.

Sedangkan penerima penghargaan Peringkat Madya terdiri atas Kota Tanjungpinang, Kota Batam, dan Kabupaten Bintan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews