STQH Kepri 2021 Digelar Virtual, Berikut Dua Venue Kafilah Lingga

STQH Kepri 2021 Digelar Virtual, Berikut Dua Venue Kafilah Lingga

Kabag Kesra di Setda Lingga, Jaya Atmajaria (Foto:ist)

Lingga, Batamnews - Pelaksanaan Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadist (STQH) IX tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tahun 2021, akan digelar secara virtual, 27-31 Juli 2021.

Kebijakan ini diambil akibat masih tingginya kasus Covid-19 di Provinsi Kepri. Kemudian, tuan rumah pelaksanaan event tersebut yakni Kota Tanjungpinang juga tengah menerapkan PPKM Level 4.

Karena digelar secara virtual, masing-masing kabupaten/kota di Kepri pun diminta untuk menyiapkan venue lomba disertai perangkat pendukung.

Khusus untuk Lingga, venue yang saat ini telah disiapkan sebanyak dua ruangan. Yakni, ruang rapat umum kantor Bupati dan ruang rapat VIP Kantor Bupati.

"Lokasi tersebut sudah didukung dengan akses jaringan yang stabil hingga 100 Mbps," kata Plt Kepala Dinas Kominfo Lingga, Izdjumadillah melalui Kabid e-government dan TIK, Ady Setiawan kepada Batamnews, Senin (26/7/2021).

Baca juga: STQH Kepri 2021 Ditunda Imbas PPKM Darurat di Tanjungpinang

Ia menjelaskan, alasan lain dipilihnya kedua lokasi tersebut yakni, karena jika terjadi pemadaman listrik, di Setretariat Daerah (Setda) Lingga sudah tersedia mesin genset.

"Kita juga lebih mudah menjangkau dan mengontrol jika venuenya berdekatan," sebut Ady.

Sementara itu, Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) di Setda Lingga, Jaya Atmajaria mengatakan, dekorasi kedua venue tersebut dilakukan sederhana.

"Mudah-mudahan dengan sistem virtual ini, para peserta tetap menampilkan yang terbaik," harapnya.

Sebagaimana diketahui, pada STQH IX tahun 2021 ini Lingga mengirimkan 16 peserta yang terdiri dari berbagai cabang lomba. Targetnya Lingga bisa masuk tiga besar Kepri.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews