UMKM Terdampak PPKM di Tanjungpinang Dapat Bantuan Sembako

UMKM Terdampak PPKM di Tanjungpinang Dapat Bantuan Sembako

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma (Foto:dok.Batamnews)

Tanjungpinang, Batamnews - Pemerintah Kota Tanjungpinang bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) memberikan bantuan berupa paket sembako untuk pelaku usaha di sekitaran Melayu Square, Tepi Laut Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), Selasa (27/7/2021).

Pemberian paket sembako tersebut diharapkan dapat membantu dan bermanfaat bagi warga Tanjungpinang, khususnya pedagang UMKM yang terdampak PPKM.

"Penerimanya para pedagang yang berjualan di Melayu Square, Anjung Cahaya, dan sekitar Gedung Gonggong," kata Wali Kota, Rahma, usai menyalurkan bantuan tersebut. 

Baca juga: Sederet Pelaku Usaha di Tanjungpinang Diberi Kelonggaran Selama PPKM Level 4

Ia mengatakan, bantuan paket sembako ini dihimpun dari zakat profesi ASN yang dikelola melalui Baznas. Lewat zakat ini, juga disalurkan bantuan bagi warga kurang mampu yang sedang menjalani isolasi mandiri.

"Alhamdulillah, zakat ASN ini terus kita salurkan untuk warga yang membutuhkan. Semoga ini bisa meringkankan beban masyarakat di masa pandemi ini," ucap Rahma. 

Wakil Ketua III Baznas Tanjungpinang, Syahrial Aziz menyebutkan, total sembako yang disalurkan untuk pedagang di Melayu Square 22 paket, 43 pedagang Anjung Cahaya, dan sekitaran Gedung Gonggong 60 pedagang.

"Isi paket terdiri dari, beras 5 kg, susu kaleng, telur, minyak goreng, dan gula pasir. Mudah-mudahan bermanfaat dan dapat meringankan beban pedagang yang terdampak PPKM saat ini," pungkasnya.

(ruz)
Komentar Via Facebook :