6.088 Rumah Tangga di Tanjungpinang Dapat Set Top Box Gratis

6.088 Rumah Tangga di Tanjungpinang Dapat Set Top Box Gratis

Ilustrasi

Tanjungpinang, Batamnews - Sebanyak 6.088 rumah tangga miskin di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), akan mendapatkan bantuan Analog Switch Off (ASO) tahap 1 dari Kementerian Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia. 

Pemberian bantuan berupa alat Set Top Box (STB) untuk program siaran TV digital yang diberikan bagi rumah tangga miskin ini sejalan dengan Undang-undang Cipta Kerja sektor Pos, Telekomunikasi dan Penyiaran, serta Peraturan Pemerintah Nomor 46 tahun 2021.

"Bantuan ini guna memastikan seluruh masyarakat, khususnya rumah rangga miskin dapat menikmati siaran TV digital," kata Kepala Dinas Kominfo Tanjungpinang, Ruli Friady, usai rapat bersama Kementerian Kominfo secara virtual, di ruang rapat Dinas Kominfo, Kamis (22/7/2021) lalu.

Untuk penerima bantuan ASO tahap 1 ini, lanjut Ruli, diberikan kepada 15 kabupaten/kota di Indonesia, salah satunya kota Tanjungpinang. Calon penerima ini sebelumnya sudah diusulkan oleh Dinas Sosial sesuai data DTKS dengan kriteria desil 1, 2, dan 3.

Baca juga: Pemerintah Bakal Bagikan Set Top Box Gratis, Ini Bedanya dengan Android TV Box

"Bantuan alat STB ASO tahap 1 ini, harus sudah tersalurkan sebelum 17 Agustus 2021," ucapnya dilansir Batamnews dari laman resmi Pemko Tanjungpinang.

Sedangkan untuk teknis pendistribusian nanti, Ruli mengatakan secepatnya akan dirapatkan kembali dengan dinas dan instansi terkait, apakah sesuai mekanisme penyerahan bansos seperti melalui kantor pos atau ke kelurahan-kelurahan. 

"Hasil rapat ini akan segera kita sampaikan ke wali kita. Setelah ada petunjuk teknis lebih lanjut dan bantuan sampai, akan segera kita distribusikan kepada penerima sebelum 17 Agustus ini," ucapnya

Selain kota Tanjungpinang, di Kepri bantuan ASO tahap pertama juga diberikan untuk rumah tangga miskin di Kabupaten Bintan, Karimun, dan Batam.

Baca juga: Xiaomi Mau Luncurkan Laptop Baru Bareng Redmi Note 10 5G di RI


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews