Kocak, 8 Plesetan PPKM ala Netizen Indonesia

Kocak, 8 Plesetan PPKM ala Netizen Indonesia

ilustrasi.

Batam, Batamnews - Pemerintah memutuskan untuk kembali memperpanjang aturan PPKM demi menuntaskan penyebaran Covid-19. 

Jika sebelumnya dinamakan PPKM Darurat, maka kali ini bernama PPKM Level 4. Beberapa netizen kemudian membawanya ke media sosial dan membuatnya sebagai plesetan PPKM.

PPKM sendiri sebenarnya merupakan singkatan dari Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Namun tak sedikit netizen iseng yang kemudian mengubah singkatan tersebut menjadi sebuah plesetan PPKM. Penasaran seperti apa? Berikut ini beberapa plesetan PPKM ala netizen Indonesia.

1. Kurang lebih inilah istilah-istilah yang ada di masa pandemi. Kira-kira setelah PPKM level 4, selanjutnya benar ada istilah PPKM pedas banget dan pedas gila nggak ya?


Foto: Twitter

2. Memang ulah netizen ada-ada saja ya, sampai judul artikel juga diedit seperti ini. Kalau kayak gini kan rasanya jadi pengen ikutan nyanyi deh.

Foto: Twitter/@intracardiac

 

3. Kira-kira di masa depan bakal ada soal PPKM kayak gini nggak ya di soal ujian sekolah? Mungkin virus Corona dan PPKM akan dimasukkan ke dalam salah satu materi pelajaran sejarah.


Foto: Twitter

 

4. PPKM kalau dijadikan menu makanan kurang lebih seperti ini jadinya. Kalau kamu mau pilih yang level berapa nih?

Foto: Twitter

 

5. Nggak cuma bisa jadi level makanan, PPKM kali ini juga nyatanya mengingatkan pada seri smart phone. Apakah mungkin akan ada PPKM level 4 Pro Max?


Foto: Twitter

 

6. PPKM versi film layar lebar nih. Kalau kamu punya ide apa buat dijadikan nama PPKM yang selanjutnya?

Foto: Twitter

 

7. PPKM versi anak kost tiap akhir bulan. Kalau udah kayak gini biasanya cuma bisa makan indomie pakai nasi aja deh biar kenyang.


Foto: instagram.com/kreativv_id

 

8. Yang bikin singkatan ini pasti sering banget di ghosting deh. Sebelum memutuskan untuk mundur mending bilang dulu deh, jangan tiba-tiba menghilang gitu aja dong.


Foto: instagram.com/lokerjakarta.id

Itulah beberapa plesetan PPKM ala netizen Indonesia. Semoga setelah membacanya kamu jadi lebih terhibur. Namun tetap harus diingat ya kalau PPKM ini tetap harus dijalankan dengan serius agar kita semua bisa segera terbebas dari pandemi virus Corona.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews