Ribuan Kendaran Dihalau Petugas di Pos Penyekatan PPKM Tanjungpinang 

Ribuan Kendaran Dihalau Petugas di Pos Penyekatan PPKM Tanjungpinang 

Petugas memeriksa kendaraan saat PPKM Darurat di kawasan niaga Nagoya, Kota Batam. (Ilustrasi/Foto: Dok. Batamnews)

Tanjungpinang, Batamnews - Ribuan kendaraan diputarbalikkan di pos penyekatan, selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat di Tanjungpinang.

Data per tanggal 22 Juli 2021, jumlah kendaraan yang melintas di titik penyekatan sebanyak 24.165 unit kendaraan, diantaranya total roda dua sebanyak 15.533 unit, Roda 4 sebanyak 7.520 unit, dan roda 6 sebnyak 1.112 unit.

"Sedangkan kendaraan yang diputarbalik di titik penyekatan sebanyak  3.742 unit, rinciannya roda dua 1.674 unit, roda empat 651 unit dan roda enam  40 unit," ujar Kapolresta Tanjungpinang, AKBP Fernando saat ditemui di Mapolres Tanjungpinang, Jumat (23/7/2021).

Fernando mengatakan titik pennyekatan yang ada di Tanjungpinang saat PPKM Level 4 ini masih sama dengan PPKM Darurat, tidak ada perbedaan.

Menurutnya berdasarkan informasi diperoleh, baik kendaraan yang melintas dari Kijang ke Tanjungpinang begitu juga sebaliknya banyak yang melintas tidak dari titik penyekatan.

"Sebenarnya mendapat info ada jalur alternatif, di Patung Seribu menuju Tanjungpinang, tetapi karena keterbatasan personel dan masyarakat kemungkinan ada keperluan mendesak sehingga melintas dari sana," katanya.

Fernando memparkan lagi bahwa PPKM Level 4 ini sama seperti PPKM Darurat termasuk tempat-tempat makan, sektor esensial dan kritikal perlakuannya tetap sama.

"Kita sampaikan operasi Aman Nusa II dilanjutkan sampai tanggal 2 Agustus 2021 itu pelaksanaanya sama dijalankan pada PPKM Darurat. Baik itu di Bandara maupun laut tidak ada bedanya, personel, dipos-pos tetap menjalankan tugasnya," ucapnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews