PT TJK Power Kurban 6 Ekor Sapi untuk Warga Batam

PT TJK Power Kurban 6 Ekor Sapi untuk Warga Batam

PT TJK Power menyumbangkan sebanyak 6 ekor sapi di hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Selasa (20/7/2021) lalu.

Batam, Batamnews - Perusahaan penyedia tenaga listrik swasta berbahan bakar batu bara di Batam, Kepulauan Riau (Kepri), yakni PT TJK Power, menyumbangkan sebanyak 6 ekor sapi di hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, Selasa (20/7/2021) lalu.

Meskipun dihadapkan dengan situasi pandemi dan pembatasan aktivitas di beberapa lokasi, tidak menyurutkan semangat PT TJK Power untuk memaknai hari besar umat muslim tersebut.

"Dengan mendistribusikan 6 ekor sapi untuk empat kampung yang berada di sekitar pembangkit TJK Power, dilakukan dengan penerapan protokol kesehatan," ujar Direktur Pengembang Bisnis dan Usaha PT TJK Power, Ahmad Baihaqi, Kamis (22/7/2021).

Penyerahan hewan kurban langsung didistribusikan ke perwakilan desa di Masjid Nurul Hidayah Kampung Teluk Nipah, Kecamatan Nongsa, Kota Batam.

"Meskipun masih dihadapkan pada suasana pandemi Covid-19, alhamdulillah pada tahun ini TJK Power tetap dapat melaksanakan pembagian hewan kurban sebagaimana tahun-tahun sebelumnya," katanya.

Baca juga: Natuna Dapat Bantuan Dua Ekor Sapi Kurban dari BPKH RI

Sama seperti tahun lalu, perusahaan tersebut menyalurkan 6 ekor sapi yang terbagi dari Kampung Sei Kasam 1 ekor, Kampung Teluk Nipah 2 ekor, Kampung Punggur Dalam 2 ekor dan Kampung Pulau Kasam 1 ekor.

Harapannya, kegiatan tersebut dapat memberikan manfaat yang maksimal bagi masyarakat dengan di tengah dampak pandemi yang cukup besar dan dapat bersama-sama meraih kemenangan.

"Pelaksanaan penyembelihan dan distribusi bantuan daging kurban dilakukan dengan berpedoman pada ketentuan yang dikeluarkan oleh Kementrian Agama dan Majelis Ulama Indonesia dengan tetap menjalankan protokol kesehatan," ungkapnya.

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari bentuk tanggung jawab sosial PT TJK Power sebagai perusahaan pembangkit listrik yang sudah beroperasi sejak tahun 2012 di Kota Batam untuk membantu masyarakat sekitar.

Selain kurban, bulan depan perusahaan juga akan memberikan bantuan sembako bagi masyarakat sekitar sebagai bentuk kepedulian dan dukungan terhadap masyarakat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews