Peduli Sesama, Kosgoro 1957 Kepri Tebar Bantuan 10 Ekor Sapi Kurban

Peduli Sesama, Kosgoro 1957 Kepri Tebar Bantuan 10 Ekor Sapi Kurban

Ketua Kosgoro 1957 Kepri, Taba Iskandar (Foto:ist)

Batam, Batamnews - Pengurus Daerah Kolektif (PDK) Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong (Kosgoro) 1957 Kepulauan Riau (Kepri), menebar 10 ekor sapi kurban ke berbagai masjid dan yayasan sosial, serta panti asuhan di Kota Batam.

Sapi-sapi tersebut langsung dipotong pada hari pertama Idul Adha 1442 H/2021. Dagingnya pun langsung dibagikan pihak panitia kurban kepada yang berhak menerimanya.

“Semangat Kosgoro adalah gotong royong, saling bahu membahu untuk  meringankan beban sesama,” kata Ketua Kosgoro 1957 Kepri, Taba Iskandar, Selasa (20/7/2021).

Ia bersyukur tahun ini PDK Kosgoro bisa berbagi hewan korban ke berbagai tempat di Kota Batam.

"Insya Allah di Idul Adha 1443 Hijriah tahun depan bisa juga berbagi ke kabupaten/kota yang lain di Kepri. Dengan demikian masyarakat di berbagai tempat pun bisa menerima manfaat dari hewan kurban tersebut," ucapnya.

Baca juga: Putra Siregar Raih Rekor MURI Potong Hewan Kurban Terbanyak 2021

Sementara itu, Sekretaris PDK Kosgoro 1957 Kepri, Sudirman mengingatkan pada semua kader agar semangat gotong royong seluruh komponen masyarakat harus semakin nyata.

Kosgoro, yang merupakan singkatan dari Kesatuan Organisasi Serbaguna Gotong Royong memang selalu mengedepankan gotong royong dalam menyelesaikan berbagai persoalan. Dan akan selalu tampil dan berada ditengah-tengah masyarakat.

“Seperti kondisi saat pandemi ini, sangat penting partisipasi dan kebersamaan semua elemen masyarakat dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini. Kita harus mengimplementasikan semangat kegotongroyongan di tengah pandemi ini," ucap Taba.

Sebagaimana diketahui, 10 hewan kurban tersebut dibagikan ke Masjid Hidayatul Falah di Perumahan Cipta Piayu Village, Masjid Al Mukhsinin Kapling Sambau, Masjid Al Mutaqqin Blok Kembang Sari Kabil, Masjid Jami Al Jannah Pulau Abang, Masjid Baitul Gofur Selat Nenek Kecamatan Bulang, serta Musholla An Nur Tiban Koperasi, dan Masjid A Fitrah Tiban Koperasi.

Penyelenggaraan kurban juga dilakukan oleh Himpunan Keluarga Besemah di Ruko Tembesi Poin, PDM Batam di Kompleks Muhammadiyah Asean dan khusus PDK Kosgoro 1957 Kepri, dipimpin langsung oleh sekretaris PDK Kosgoro Kepri, Sudirman, bertempat di pondok Tahfiz AlQuran, yayasan Darussalam Madani Batam.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews