Natuna Dapat Bantuan Dua Ekor Sapi Kurban dari BPKH RI

Masjid Agung Natuna dapat bantuan dua ekor sapi.

Natuna, Batamnews - Masjid Agung Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), mendapatkan bantuan dua ekor sapi kurban dari Badan Pengelolaan Keuangan Haji (BPKH) Republik Indonesia.

Penyaluran hewan kurban tersebut diserahkan lewat Lembaga Amil Zakat, Infaq dan Sadaqah Nahdlatul Ulama (LAZISNU) Kepri untuk kemudian disebar ke beberapa titik lokasi pemotongan yang ada di wilayah Kepri, salah satunya Kabupaten Natuna.

BPKH RI sendiri melalui Program Kemaslahatan BPKH Berkah Qurban 1442 H, telah menyalurkan hewan kurban sebanyak 1.000 ekor sapi yang tersebar di lebih dari 840 titik di 34 provinsi seluruh Indonesia, pada momentum Hari Raya Idul Adha 1442 H.

Sebagai Mitra Kemaslahatan BPKH RI, NU Care-LAZISNU menyalurkan 290 ekor sapi yang didistribusikan kepada 43.500 KK atau 174.000 jiwa sebagai penerima manfaat, di wilayah 3T (tertinggal, terdepan dan terluar), di daerah terdampak bencana alam serta wilayah zona merah Covid-19.

Baca juga: Idul Adha 1442 H, Kemenag Natuna Catat 685 Ekor Sapi Disembelih Tahun Ini

Penyerahan dan pemotongan dua ekor sapi itu sendiri dilakukan pada, Kamis (22/7/2021) berlokasi di Halaman Masjid Agung Natuna.

"Pada Idul Adha kali ini ada 834 titik yang mendapatkan bantuan dari BPKH, dimana total jumlah kurban sebanyak 1.000 ekor sapi untuk seluruh Indonesia," ucap Imam Besar Masjid Agung Natuna, H. Tirtayasa.

Untuk Provinsi Kepri sendiri, mendapat 3 ekor bantuan sapi kurban, yaitu di kota Batam 1 ekor dan Natuna 2 ekor. Tirtayasa pun berharap kedepannya Natuna tetap mendapat bantuan serupa.

Penyerahan secara simbolis dua ekor sapi kurban dilakukan langsung oleh Pemda Natuna melalui Pj. Sekda Natuna kepada Panitia Kurban Masjid Agung Natuna.

(Yan)