PPKM Darurat di Batam, PStore Sumbangkan 2.000 Karung Beras ke Warga

PStore berkolaborasi dengan Polresta Barelang dalam program bantuan ke masyarakat selama PPKM Darurat. (Foto: Batamnews)

Batam, Batamnews - Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Batam berdampak ke warga, khususnya ekonomi menengah ke bawah. 

Aktivitas yang disekat membuat nafkah mereka ikut tersekat. Kendati pemerintah tengah berupaya keras menekan angka penularan Covid-19 saat ini.

Hal ini menjadi perhatian pengusaha muda asal Batam, Putra Siregar. Pihaknya menyiapkan kegiatan sosial membagikan 2.000 karung beras kepada masyarakat.

Baca juga: Serunya Final PUBG Mobile dan Mobile Legends, Batamnews-PStore MTE

Pemilik PStore tersebut kerjasama dengan jajaran Polresta Barelang yang dikolaborasikan dengan bantuan sembako polri.

"Ada 2.000 karung beras, tapi kita drop ke Polreta Barelang, dan pendistribusian ke masyarakat dari Polresta," kata Astuti, panitia PStore berbagi berkah.

Selain itu dikatakan Tuti, PS store juga meminimalisir terjadinya kerumunan mayarakat. Oleh sebab itu, pembagian beras tersebut bekerja sama dengan pihak kepolisian.

"Alasan kita serahkan ke Polresta, upaya tidak terjadi kumpulan atau tumpukan orang nantinya," katanya.

Baca juga: Lawan Corona, Donasi PStore Peduli Nyaris Capai Rp 5 Miliar

Program ini dikatakannya masuk dalam PStore peduli masyarakat kecil yang terdampak PPKM Darurat.

Sebelumnya PStore juga menyebar 1.000 lebih hewan kurban ke Kabupaten Kota di Indonesia. Kegiatan ini juga diganjar rekor nasional oleh MURI.

(aha)