Akhirnya Jokowi Beberkan Vaksin Terbaik Melawan Covid-19

Akhirnya Jokowi Beberkan Vaksin Terbaik Melawan Covid-19

Presiden Joko Widodo (Dok. BPMI Setpres)

Jakarta, Batamnews - Sinovac, vaksin Covid-19 asal China kian diragukan dan dicoret oleh sejumlah negara karena dianggap tidak efektif melawan varian baru corona seperti varian delta.

Terbaru, Malaysia telah memutuskan untuk tak lagi memakai Sinovac untuk program vaksinasi. Sebelumnya, Thailand juga dikabarkan mulai ragu dengan vaksin tersebut, terutama dalam melawan berbagai macam varian baru Covid-19.

Baca juga: Rudi: Batam Bertubi-tubi Diserang Covid, PPKM Tambah 11 Hari Sampai 2 Agustus

Di Indonesia sendiri, masyarakat mulai meragukan efektivitas vaksin Sinovac. Pasalnya, banyak tenaga medis yang sudah mendapatkan dua dosis vaksinasi malah terpapar virus corona.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) pun angkat bicara. Melalui laman Instagram resminya, seperti dikutip Senin (19/7/2021), kepala negara mengungkap vaksin terbaik untuk melawan Covid-19.

"Vaksin apa yang terbaik untuk menghadapi Covid-19? Jawabannya sederhana: vaksin terbaik adalah vaksin yang sudah tersedia dan paling cepat Anda dapatkan," kata Jokowi.

Vaksinasi Covid-19 (Tangkapan Layar Instagram @jokowi)

"Mari segera dapatkan vaksinasi seraya tetap mematuhi protokol kesehatan. Hanya dengan itulah, kita bersama-sama dapat mengakhiri pandemi ini," jelasnya.

Baca juga: PPKM Darurat, Armada Kapal di Batam Kurangi Trip hingga Berhenti Operasi 

Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Siti Nadia Tarmizi sebelumnya mengatakan bahwa dalam kondisi seperti saat ini masyarakat tidak bisa memilih vaksin. Apalagi, seluruh vaksin yang ada saat ini sudah melalui serangkaian uji klinis.

"Di masa pandemi tentunya kita tidak bisa memilih vaksin karena semua sudah melalui uji klinis," kata Nadia via CNBC Indonesia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews