Danrem 033/WP Apresiasi Vaksinasi Apindo Kepri di Batam

Danrem 033/WP Apresiasi Vaksinasi Apindo Kepri di Batam

Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu bersama Ketua Apindo Kepri, Cahya meninjau program vaksinasi di Resto Puas Hati, Kota Batam. (Foto: Edo/Batamnews)

Batam, Batamnews - Program vaksinasi massal yang digawangi Apindo Kepri, sudah menyasar ribuan orang dalam satu hari.

Sekitar 6.000 orang disuntik vaksin pada Minggu (18/7/2021). Program vaksin Apindo memasuki penyuntikan dosis kedua kali ini.

Danrem 033/WP Brigjen TNI Jimmy Ramoz Manalu turut melakukan peninjauan secara langsung.

Baca juga: Stok Vaksin Tak Kunjung Tiba, Apindo Kepri Kecewa Vaksinasi Terpaksa Tunda Dua Kali

Tempak saat sampai, Brigjen Jimmy langsung menghampiri warga yang sedang antre dan juga melakukan screening kesehatan.

Jimmy mengaparesiasi kegiatan vaksinasi Apindo. Meskipun ramai didatangi oleh penerima vaksin, namun penerapan protokol kesehatan dapat dilakukan, dan warga juga tertib menunggu giliran untuk disuntik.

Vaksinasi massal tersebut merupakan salah satu perintah dari Bapak Presiden, melakukan derteminasi serbuan vaksin diseluruh penjuru Indonesia, salah satunya Batam, Provinsi Kepri.

"Mudah-mudahan ini momentun yang dapat terus kita tingkatkan. Apabila ada vaksin datang lagi, akan terus kita berikan pada masyarakat," kata Brigjen Jimmy.

Dengan meratanya pemberian vaksinasi bagi masyatakat, khususnya Batam. Akan membentuk herd immunity (kekebalan komunal) di tengah masyarakat.

"Sehingga jika herd immunity terbentuk, pertumbuhan ekonomi di Kota Batam ini akan kembali meningkat," ujarnya.

Danrem 033/WP juga optimis capaian vaksinasi di Kepulauan Riau akan mencapai target 70 persen. Begitu juga dengan capaian target untuk Kota Batam.

Untuk keteresediaan stok vaksin akan terus dikoordinasikan dengan pusat, agar dapat segera dikirim ke Kepri.

"Kepri sampai saat ini capaian sudah mencapai 61 mendekati 62 persen. Kita optimis akan tercapai 70 persen hingga akhir Juli, yang penting adalah adanya vaksin," ucap Jimmy.

Ketua Apindo Kepri, Cahya mengatakan, kegiatan yang dilakukan tersebut atas dukungan dari TNI-Polri dan Pemerintah.

"Kami membantu untuk mendistribusikan vaksin pada masyarakat. Dengan adanya dukungan dari TNI-Polri dan pemerintah," ujarnya.

Hingga saat ini, Apindo telah memvaksinasi sekitar 80 ribuan orang.

Baca juga: May Day di Batam, Apindo Kepri Fasilitasi Vaksinasi Covid-19 Bagi Buruh

"Kami berharap, dukungan ini dapat terus berlangsung. Dan kami akan memaksimalkan untuk mendistribusikan pada masyarakat," ujarnya.

Dia berharap, vaksinasi dapat dilakukan dengan merata. Sehingga untuk pemulihan ekonomi khususnya Kota Batam dapat berjalan.

"Untuk Kepri, Batam adalah kuncinya, kunci ekonomi. Maka kami ingin herd immunity masyarakat dapat segera terbentuk," harap dia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews