RI Kembali Kedatangan 1,4 Juta Dosis Vaksin Sinopharm 

RI Kembali Kedatangan 1,4 Juta Dosis Vaksin Sinopharm 

Vaksin Sinopharm Tiba di Bandara Soekarno-Hatta.

Jakarta, Batamnews - Indonesia kembali kedatangan vaksin Sinopharm untuk program vaksinasi gotong royong yang dilaksanakan PT Kimia Farma. Wakil Menteri BUMN, Pahala Mansury, mengatakan total ada 1.408.000 dosis vaksin yang akan tiba di Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

"Alhamdulillah siang ini Indonesia menerima kembali 1.408.000 dosis vaksin Covid-19 yang diproduksi Sinopharm yang tiba hari ini menggunakan pesawat Garuda Indonesia. Penerimaan vaksin ini tahap ke 4 dari rangkaian kedatangan vaksin Sinopharm yang merupakan bagian dari pengadaan vaksin gotong royong," katanya dalam akun Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (16/7/2021).

Pahala mengatakan, PT Kimia Farma bekerja sama dengan Sinopharm untuk menyuplai 15 juta vaksin. Setelah hari ini, pada 19 Juli mendatang akan datang kembali 1.000.084 dosis vaksin Sinopharm.

"Jadi kurang lebih 3 hari lagi dan dalam 2 minggu mendatang pada minggu terakhir di bulan juli kita juga akan menerima 2 juta vaksin," bebernya.

Artinya, jika ditotal dari pengiriman sebelumnya, Indonesia sudah menerima kurang lebih 6 juta dosis vaksin Sinopharm. Dia berharap program vaksinasi gotong royong bisa menjadi pilihan masyarakat untuk mensukseskan program vaksinasi nasional dalam rangka menekan penyebaran Covid-19.

"Di mana pemerintah sudah mencanangkan Indonesia untuk bisa mencapai total vaksinasi sebanyak 2 juta dosis per hari untuk indonesia bisa sesegera mungkin mencapai herd immunity," bebernya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews