Viral, Wanita Ini Ngaku Payudaranya Membesar usai Disuntik Vaksin Covid

Viral, Wanita Ini Ngaku Payudaranya Membesar usai Disuntik Vaksin Covid

ilustrasi.

Oslo, Batamnews - Seorang gadis remaja dari Norwegia menjadi viral di media sosial setelah mengklaim bahwa suntikan vaksin menyebabkan efek samping yang tidak biasa baginya. 

Emma (17), menyatakan bahwa setelah menerima suntikan vaksin Pfizer beberapa minggu yang lalu, payudaranya tumbuh lebih besar dan ukuran bra-nya diduga naik takik.

Baca juga: Begal Payudara Sasar Pengendara Motor, Korban Ternyata Keluarga Sendiri

“Orang-orang memperhatikan perubahan ukuran payudara saya setelah saya memposting video di TikTok, tetapi ketika saya melihat ada orang lain yang juga mengalami hal yang sama, saya mencarinya secara online dan menemukan banyak artikel tentangnya dari AS,” kata Emma dilansir Sputnik News.

Namun, itu bukan gejala yang mengkhawatirkan karena seorang ahli kesehatan mengatakan kepada stasiun siaran Norwegia, NRK bahwa efek sampingnya mungkin terkait dengan pembengkakan kelenjar setelah mendapatkan suntikan vaksin.

"Kami telah melihat beberapa kasus di mana wanita memiliki kelenjar getah bening yang lebih besar dan lebih terlihat di sisi tempat jarum suntik terlihat," kata Heinrich Backmann, Kepala Dokter di Pusat Diagnostik Payudara Rumah Sakit Nordland.

Dia juga mengatakan bahwa efek sampingnya hanya sementara tetapi jika penerima vaksin mengkhawatirkan kondisinya, mereka dapat menjalani pemindaian mammogram empat minggu setelah menerima suntikan.

Baca juga: Tak Perlu Suntik Filler, Ini 3 Cara Alami Memperbesar Payudara

Menurut Lisa Mullen MD, ahli radiologi yang mengkhususkan diri dalam pencitraan payudara, vaksin dapat menyebabkan pembesaran kelenjar getah bening sementara yang dapat menyebabkan mammogram Anda tampak abnormal bahkan ketika kondisi Anda baik-baik saja dan tidak ada indikasi kanker, seperti dilansir John Hopkins Medicine.

Steinar Madsen, direktur medis di Badan Obat-obatan Norwegia berspekulasi bahwa penjelasannya mungkin bahwa ketika orang divaksinasi, sekitar 10% dari mereka akan mengembangkan pembengkakan kelenjar getah bening di ketiak mereka. Hal ini dapat menyebabkan payudara sedikit menonjol, memberikan perasaan bahwa mereka telah tumbuh lebih besar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews