May Day di Batam, Apindo Kepri Fasilitasi Vaksinasi Covid-19 Bagi Buruh

May Day di Batam, Apindo Kepri Fasilitasi Vaksinasi Covid-19 Bagi Buruh

Pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi kalangan buruh di Batam. (Foto: Margaretha/batamnews)

Batam, Batamnews - Vaksinasi Covid-19 bagi kalangan buruh, mewarnai peringatan Hari Buruh Internasional di Kota Batam, Kepulauan Riau.

Acara ini disepakati oleh buruh bersama dengan Asosiasi Pengusaha Indonesia (Apindo) Kepulauan Riau (Kepri), Sabtu (1/5/2021). 

“Kami sediakan tempat, dan juga ada panitia yang membantu pelaksanaan vaksinasi,” ujar Ketua Apindo Kepri, Cahya di Restoran Puas Hati kawasan Batam Centre. 

Total peserta yang divaksin berjumlah kurang lebih 1.300 orang. Cahya menyampaikan cepat atau lambat semua orang akan divaksin, namun kepada buruh dipercepat untuk membantu pemulihan ekonomi.

“Salah satu cara untuk menekan angka Covid-19 yaitu dengan vaksinasi, dengan begitu ekonomi dipulihkan, ini yang juga diinginkan para pengusaha,” katanya. 

Pelaksanaan vaksinasi ini juga dibantu oleh Pemerintah Kota Batam serta Pemprov Kepri dengan memberikan vaksin Covid-19 serta juga vaksinator. 

“Karena stok vaksin di Kota Batam kurang, makanya kami minta juga ke provinsi,” kata dia. 

Ia berharap dengan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 kepada buruh ini, bisa terjadi sinergitas antara Apindo, buruh maupun Pemerintah Daerah. Dengan begitu dapat berkontribusi untuk membangun Kota Batam.

Selain vaksinasi Covid-19, Apindo juga menyiapkan sembako gratis yang diberikan kepada buruh. Total paket sembako yang disiapkan berjumlah 300 paket. 

(ret)