Lanud RSA Buka Layanan Vaksinasi Gratis di Bandara Raden Sadjad Natuna

Lanud RSA Buka Layanan Vaksinasi Gratis di Bandara Raden Sadjad Natuna

Lanud RSA menggelar vaksinasi massal (Foto:ist)

Natuna, Batamnews - Pangkalan TNI AU (Lanud) Raden Sadjad (RSA) menggelar serbuan serentak vaksin Covid-19 massal di Bandara RSA, Ranai, Natuna, Kepulauan Riau (Kepri), Jumat (16/7/2021).

Serbuan vaksinasi yang kesekian kalinya ini terus dilakukan, terutama kepada komunitas bandara, seperti staf bandara, Avsec, Pertolongan Kecelakaan Penerbangan dan Pemadam Kebakaran (PKP-PK), cleaning service dan office boy bandara.

Selain itu, serbuan vaksinasi juga ditujukan bagi masyarakat umum yang berusia 12 tahun ke atas.

Danlanud RSA Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam menyampaikan, sesuai perintah dari komando utama (kotama), pihaknya bersama Kabandara menggelar serbuan serentak vaksinasi nasional TNI-Polri di bandara.

Baca juga: 

Serbuan Vaksinasi Lanud RSA Suntik 59 Guru-Pelajar SMKN 1 Natuna

Personel Lanud Raden Sadjad Natuna di Swab Massal

"Serbuan vaksinasi ini juga dalam rangka memperingati Hari Bhakti TNI AU ke-74 yang diperingati pada tanggal 29 Juli 2021," tuturnya.

Lebih lanjut, Danlanud menjelaskan jenis vaksin yang diberikan yaitu vaksin jenis Sinovac dan AstraZeneca. Masyarakat diluar Natuna juga diperbolehkan untuk melaksanakan vaksinasi di lokasi tersebut.

"Serbuan kita target sebanyak 400 orang, dengan persyaratan usia 12 tahun ke atas, cukup membawa KTP atau kartu keluarga saja," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala RSAU dr. Yuniati Wisma Karyani Lanud RSA, Mayor Kes dr. A. Ratno Wahyudono menyampaikan, serbuan akan dilaksanakan sampai dengan empat hari ke depan dimulai tanggal 16-19 Juli 2021.

"Bagi warga masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi, langsung saja ke Bandara Raden Sadjad kita buka mulai hari ini dari pukul 08.00 WIB sampai dengan selesai," pungkasnya.

(Yan)