Singapura Siap Sumbangkan Vaksin Covax

Singapura Siap Sumbangkan Vaksin Covax

Ilustrasi. (Foto: Unicef)

Singapura, Batamnews - Pemerintah Singapura berencana menyumbangkan vaksin Corona COVAX ke sejumlah negara.

Berbicara di Retret Pemimpin Informal APEC tentang Covid-19, Perdana Menteri Lee Hsien Loong mengatakan bahwa negara-negara yang program vaksinasinya maju harus menyediakan kelebihan pasokan vaksin mereka untuk negara lain.

"Di kawasan kita, ekonomi APEC harus saling mendukung, baik untuk pandemi sekarang maupun yang akan datang. Misalnya, melalui bantuan teknis untuk memperkuat kemampuan kesehatan masyarakat nasional, last mile," kata Lee, Jumat (16/7/2021).

Kementerian Kesehatan Singapura mengatakan pada hari Jumat bahwa lebih dari 6,57 juta dosis vaksin Covid-19 telah diberikan di bawah skema vaksinasi nasional, dengan lebih dari 2,54 juta telah menyelesaikan rejimen vaksinasi penuh.

Inisiatif COVAX, dijalankan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan mitranya, bertujuan untuk memberikan "akses yang adil" ke vaksin Covid-19 kepada orang-orang di seluruh dunia.

Pertemuan virtual pada hari Jumat dipandu oleh Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern dan dihadiri oleh para pemimpin dunia, Presiden AS Joe Biden, Presiden Rusia Vladimir Putin, dan Presiden China Xi Jinping.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews