Singapura Pasok Bantuan Kedua untuk Indonesia, Kirim 40 Ton Oksigen Cair

Singapura Pasok Bantuan Kedua untuk Indonesia, Kirim 40 Ton Oksigen Cair

Kontainer berisi suplai oksigen sedang dimuat di atas RSS Endeavour. (Foto: Kementerian Pertahanan, Singapura)

Singapura, Batamnews - Pemerintah Singapura telah mengirimkan pasokan dan peralatan oksigen darurat untuk kedua kali ke Indonesia pada Minggu (11/7/2021) pagi.

Sebuah kapal Angkatan Laut Republik Singapura, meninggalkan Pangkalan Angkatan Laut Changi menuju Jakarta dengan membawa dua tangki ISO dengan 40 ton oksigen cair, 500 tabung oksigen dan 570 konsentrator oksigen, 

“Sebagai tetangga dan mitra dekat Indonesia, Singapura akan terus bekerja sama erat dengan Indonesia untuk mendukung upaya mereka memerangi pandemi COVID-19,” kata Menteri Koordinator Singapura untuk Keamanan Nasional Teo Chee Hean dalam rilis Kementerian Luar Negeri dilansir Channel News Asia.

Baca: Singapura Kirim Bantuan Peralatan Medis untuk Indonesia

Teo mengatakan dirinya juga berkoordinasi dengan menteri Indonesia Luhut Pandjaitan, terkait bantuan tersebut.

Para menteri membahas "cara terbaik (Singapura) dapat melengkapi kebutuhan oksigen penyelamat jiwa yang kritis di Indonesia", kata Teo di Facebook. 

"Saya meyakinkannya bahwa Singapura akan melakukan yang terbaik, dan bekerja sama untuk mengatasi pandemi ini bersama-sama."

Sebelumnya, pada Jumat (9/7/2021), Singapura mengirimkan bantuan peralatan medis untuk Indonesia untuk tahap awal.

Bantuan balat medis berupa tabung oksigen, konsentrator oksigen, ventilator dan alat pelindung diri seperti masker bedah dan N95, sarung tangan, dan baju hazmat dikirimkan melalui Pangkalan Udara Militer Paya Lebar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews