Vaksinasi Corona di Kejari Batam Diserbu Warga, Pendaftar 6 Ribu Orang

Vaksinasi Corona di Kejari Batam Diserbu Warga, Pendaftar 6 Ribu Orang

Petugas kepolisian berjaga di depan Kantor Kejaksaan Negeri Batam yang sempat dipadati warga terkait vaksinasi Covid-19. (Foto: Reza/batamnews)

Batam, Batamnews - Animo masyarakat di Kota Batam, Kepulauan Riau untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19 pada masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat.

Pada hari ketiga PPKM Darurat, Rabu (14/7/2021), warga sempat memadati ruas jalan depan Kantor Kejaksaan Negeri Batam, di kawasan Batam Centre.

Mereka ingin mendapatkan vaksinasi dalam program yang digelar oleh lembaga Adhyaksa itu.

Namun, tak semua warga bisa kebagian. Stok vaksin yang tersedia tak sebanding dengan minat dari ribuan warga.

"Kuota 200 orang, tapi yang daftar ada 6 ribu," kata Risky, petugas Kejari Batam kepada Batamnews.

Ia mengaku takjub dengan antusias warga terhadap vaksinasi ini. Dengan berat hati, ia terpaksa mengumumkan ke warga jika kuota vaksin telah tercukupi.

"Kita sudah umumkan kalau sudah habis, mungkin masyarakat penasaran karena butuh makanya mencoba datang ke lokasi," kata Risky.

Baca: PPKM Darurat di Batam: Jangan Lupa Bawa KTP dan Kartu Vaksinasi

Sementara itu, masyarakat yang berkumpul untuk mencoba mendapatkan vaksin terpaksa dibubarkan oleh petugas kepolisian.

"Untuk bapak ibu yang terhormat, kita imbau untuk membubarkan diri dari sini dikarenakan vaksin habis, seperti yang telah dituliskan di pagar pintu masuk kejaksaan," ujar Kasat Sabhara Polresta Barelang Kompol Firdaus di sebelah mobil komando.

Pantauan di lokasi, ratusan warga yang berdatangan kelokasi akhirnya membubarkan diri. Namun, sejumlah warga tetap bertahan dengan harapan kebagian jatah vaksin.

(rez)