Wan Siswandi: Natuna-Anambas Layak Jadi Provinsi Khusus

Wan Siswandi: Natuna-Anambas Layak Jadi Provinsi Khusus

Panitia Mubes saat menemui Bupati Natuna (Foto:ist)

Natuna, Batamnews - Wacana untuk menggelar Musyawarah Besar (Mubes) pemekaran Kabupaten Natuna dan Anambas, menjadi provinsi khusus, akan segera digelar.

Kabar itu disampaikan langsung panitia mubes saat mengunjungi Bupati Natuna, Wan Siswandi, Selasa (13/7/2021) kemarin.

Ketua Panitia Mubes, H. Umar Natuna menjelaskan, kunjungannya bertemu Bupati Wan Siswandi sebagai bentuk silaturahmi dan berharap Pemkab Natuna bisa memberi dukungan terhadap wacana pemekaran tersebut.

"Untuk rencana mubes akan segera kita laksanakan, tentunya menunggu kondisi Covid di Natuna kondusif dahulu," kata dia, Kamis (15/7/2021).

Baca juga: Pantai Batu Kasah, Situs Geosite di Natuna Terpaksa Tutup

"Dan rencananya rekan-rekan panitia yang berasal dari Anambas akan berkunjung dahulu ke Natuna untuk melakukan rapat persiapan mubes," sambung Umar Natuna.

Sementara itu, mendapat kunjungan dari panitia mubes, Bupati Natuna, Wan Siswandi sangat antusias. Dirinya berjanji akan mendukung penuh perjuangan agar wacana pemekaran provinsi khusus bisa terealisasi.

"Jika melihat Natuna secara geopolitik dan pertahanan keamanan, maka Natuna dan Anambas sudah pantas bila dimekarkan menjadi provinsi,” sebut Wan Siswandi dalam pertemuan tersebut.

Dirinya pun berjanji akan menyambut baik kedatangan tim panitia dari Kabupaten Anambas nantinya jika mubes jadi dilaksanakan di Natuna.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews