Warga Terdampak PPKM Darurat di Tanjungpinang Dapat Bantuan Nasi Bungkus

Warga Terdampak PPKM Darurat di Tanjungpinang Dapat Bantuan Nasi Bungkus

Pemko Tanjungpinang lewat Dinsos memberikan bantuan nasi bungkus untuk warga terdampak PPKM Darurat (Foto:ist)

Tanjungpinang, Batamnews - Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang melalui Dinas Sosial (Dinsos), membagikan makanan siap santap untuk masyarakat terdampak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri).

Makanan berisi nasi dan lauk-pauk yang dikemas dalam bungkusan itu, disalurkan kepada masyarakat di setiap kecamatan, salah satunya di Kecamatan Tanjungpinang Kota, Selasa (13/7/2021). Sebanyak 300 nasi bungkus didistribusikan ke masyarakat di kawasan Senggarang dan Kampung Bugis.

"Setiap hari, kita bagikan 300 nasi bungkus yang dibagi menjadi dua sesi, 150 bungkus untuk makan siang dan 150 bungkus lagi untuk makan malam," kata Camat Tanjungpinang Kota, Raja Hafizah dikutip dari laman resmi Pemko Tanjungpinang.

Baca juga: PPKM Darurat Bikin Susah Warga, Hanafi Ekra Minta Pemprov Evaluasi

Untuk Selasa (13/7/2021) malam, pihaknya membagikan 150 bungkus kepada warga di wilayah Kampung Bugis dan 150 bungkus untuk warga Senggarang. 

"Insya Allah, besok pagi (Rabu) kita fokus di wilayah Kelurahan Tanjungpinang Kota. Karena, kawasan ini paling banyak terdampak PPKM Darurat," sebutnya. 

Menurut Hafizah, di wilayah kelurahan tersebut, banyak para pekerja toko maupun pekerja lainnya. Nanti, pihaknya akan mendistribusikan nasi bungkus untuk makan pagi dan siang.

"Kemudian giliran berikutnya, Kelurahan Penyengat malam harinya. Karena ini tujuan dari wali kota untuk memberikan makanan kepada warga yang terdampak PPKM Darurat hingga 20 Juli mendatang," tambahnya. 

Selama pemberlakuan PPKM ini, Hafizah mengimbau agar warganya patuh dan taat terhadap aturan PPKM Darurat. Ia meminta agar masyarakat bersabar sampai kondisi ini membaik. 

(ruz)