Hujan Turun, Penyekatan PPKM Darurat di Batam Jebol

Hujan Turun, Penyekatan PPKM Darurat di Batam Jebol

Simpang Lampu Merah Galael, Batam Centre, tidak terlihat petugas yang berjaga di posko (Foto:Edo/Batamnews)

Batam, Batamnews - Penyekatan jalan saat Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat di sejumlah titik Kota Batam, Kepulauan Riau (Kepri), tidak optimal, Selasa (13/7/2021).

Salah satu penyebabnya yakni akibat cuaca Kota Batam yang diguyur hujan sejak pagi. Sehingga, penerapan untuk memeriksa pengendara yang melintas juga tidak terlaksana.

Seperti di Simpang Lampu Merah Galael, Batam Centre. Tidak terlihat petugas yang berjaga di posko, hanya kursi kosong dan meja di bawah tenda di sana.

Baca juga: Wali Kota Batam Rudi Cemas PPKM Darurat Jadi 6 Pekan

Sementara itu, ruas jalan yang awal disekat agar tidak bisa dilewati oleh pengendara yang tujuannya tidak jelas, tampak dapat dilewati dengan mudah. Seperti di arah Bundaran Madani dapat langsung belok kiri ke arah Panasonic.

Pantauan Batamnews di lapangan, jalan-jalan hanya disekat dengan garis pembatas. Pengendara yang dari arah Sei Panas dialihkan ke arah Batam Centre.

Kemudian, yang dari arah Panasonic, dialihkan ke arah jembatan layang. Sebab ditengah persimpangan diberi garis pembatas untuk tidak dilewati.

Selain disimpang Galael, ada beberapa titik lokasi penyekatan di daerah Batam Centre yang hanya diberi garis pembatas saja. Namun tidak ada pemeriksaan, dan terlihat petugas hanya berjaga di posko.

(aha)