Lanal TBK Vaksinasi Ratusan Warga Minang di Karimun

Lanal TBK Vaksinasi Ratusan Warga Minang di Karimun

Lanal TBK vaksinasi warga Minang di Karimun.

Karimun, Batamnews - Pangkalan TNI AL (Lanal) Tanjungbalai Karimun (TBK) menggelar vaksinasi massal untuk warga yang tergabung dalam Persatuan Keluarga Sumatera Barat (PKSB). Kegiatan berlangsung di gedung pertemuan PKSB Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), Kamis (8/7/2021).

Danlanal TBK, Letkol Laut (P) Puji Basuki mengatakan, TNI AL turut menyukseskan program vaksinasi dalam upaya percepatan penanganan Covid-19, dengan program tersendiri bernama `Serbuan Vaksinasi Masyarakat Maritim`.

"Vaksinasi ini adalah perintah dari Kasal. Kali ini kami mengadakan di depan Kompleks Lanal TBK," kata dia.

Baca juga: HIPMI Karimun Beri Bantuan Ribuan Masker ke Karantina Terpadu

Serbuan vaksinasi masyarakat maritim telah tiga kali digelar oleh Lanal TBK. Yakni di PT WBK, Kecamatan Moro dan gedung PKSB. Kegiatan itu pun mendapat respon positif masyarakat dengan beramai-ramai ikut disuntik.

"Untuk target vaksin hari ini sebanyak 350 peserta dengan vaksin Sinovac. Ini akan terus kita laksanakan sampai target 100 persen vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Karimun tercapai," ujar Danlanal.

Sementara itu, Bupati Karimun, Aunur Rafiq yang turut memantau kegiatan tersebut memberikan apresiasi kepada Lanal TBK. Menurutnya, program-program vaksinasi yang dilaksanakan Lanal TBK, TNI AD dan Polri sangat membantu percepatan penanganan Covid-19.

"Serbuan vaksinasi masyarakat maritim turut mendukung program Pemda. Kami mengucapkan terimakasih kepada Lanal TBK berserta Ibu-ibu Jalasenastri. Insya Allah dengan Pemda, TNI dan Polri, maka capaian target (vaksinasi) di akhir Juli sebesar 70 persen dan akhir Agustus, 100 persen dapat tercapai," ucap Rafiq.

(aha)
Komentar Via Facebook :