Bupati Karimun Sidak RSUD HM Sani, Ada Laporan Pelayanan Lamban

Bupati Karimun Sidak RSUD HM Sani, Ada Laporan Pelayanan Lamban

Aunur Rafiq sidak RSUD HM Sani Karimun.

Karimun, Batamnews - Bupati Karimun, Kepulauan Riau (Kepri), Aunur Rafiq melakukan inspeksi dadakan (sidak) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Karimun, Senin (5/7/2021) pagi.

Sidak yang dilakukan orang nomor satu di kabupaten berjuluk Bumi Barazam itu, karena banyak keluhan masyarakat dalam segi pelayan. Salah satunya, lambannya para pasien mendapat layanan petugas medis, hingga tidak ramahnya dalam penanganan pada pasien.

"Saya dapat laporan dan melihat ada sejumlah dokter yang terlambat," ujar Bupati Rafiq.

Rafiq pun meminta agar pihak manajemen RSUD Muhammad Sani Karimun dapat meningkatkan pelayanannya. Dia menegaskan pada para tenaga medis, baik dokter hingga perawat untuk dapat memberikan pelayanan yang baik pada masyarakat.

"Saya meminta ke depan jangan sampai ada pasien yang terlambat mendapat penanganan," tegasnya.

Baca juga: Aunur Rafiq Targetkan Vaksinasi 30 Ribu Pelajar Karimun Selesai dalam 3 Pekan

Menurut Rafiq, pihak RSUD Muhammad Sani Karimun memang harus meningkatkan pelayanannya ke masyarakat. Hal ini mengingat, mobilitas pasien yang ingin berobat di rumah sakit plat merah tersebut setiap harinya cukup tinggi.

"Setelah ini, saya mau pelayanan kesehatan bagi pasien di RSUD Muhammad Sani ini harus lebih baik lagi," katanya.

Bupati Rafiq juga berpesan kepada Plh Dirut RSUD Muhammad Sani Karimun yang baru saja ditunjuk, dr Rosdiana untuk melihat kembali regulasi yang telah dituangkan.

"Khususnya, dalam SOP dokter ini, saya minta karena dokter sebagian adalah Pegawai Negeri Sipil (PNS), maka harus mengikuti aturan-aturan PNS. Dan tenaga kontrak apabila tidak disiplin tidak akan kita perpanjang kontraknya dan akan kita buka untuk yang baru," ujar Rafiq.

"Semoga akan ada perubahan pelayanan yang lebih baik, kita tentunya akan memberikan waktu bagi pihak rumah sakit untuk berbenah," kata Rafiq menambahkan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews