Satpolairud Polres Lingga Kawal `Nasi Kapau` hingga ke Pulau Nuja

Satpolairud Polres Lingga Kawal `Nasi Kapau` hingga ke Pulau Nuja

Satpolairud Polres Lingga kawal program Nasi Kapau di Pulau Nuja (Foto:ist)

Lingga, Batamnews - Percepatan vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), terus dilakukan. Program vaksinasi menjangkau pulau (Nasi Kapau) bahkan telah sampai ke Pulau Nuja, Desa Busung Panjang, Kecamatan Kepulauan Posek, Selasa (6/7/2021).

Tak tanggung-tanggung, pelaksanaan Nasi Kapau di pulau tersebut dikawal langsung Satpolairud Polres Lingga.

Kegiatan dipimpin Kasat Polairud Polres Lingga AKP Thomas Charles, dan diikuti Kanit Gakkum Satpolairud Ipda Akmal Pulungan, Kepala Puskemas Posek Iin Ratna, serta beberapa orang lainnya.

Baca juga: Polres Lingga Bagi 450 Paket Sembako ke Anak Yatim, Buruh hingga Ojek

"Nasi Kapau di Pulau Nuja ini bekerjasama dengan Puskesmas Posek dengan sasaran terhadap masyarakat yang belum divaksin lebih kurang sebanyak 30 orang," kata Kasat.

Nasi Kapau ini dilaksanakan agar dapat lebih mempermudah dan mempercepat program vaksinasi bagi masyarakat yang berada di pulau-pulau yang ada di Kabupaten Lingga, sehingga seluruh masyarakat terlindungi dari virus Covid 19.

Sementara itu, dilakukannya pengawalan dan pengamanan vaksinasi ini guna menjaga ketertiban dan keamanan selama pelaksanaan vaksinasi dan juga memberikan imbauan kepada masyarakat yang belum divaksin supaya mengikuti vaksinasi serta mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes) selama berlangsungnya kegiatan.

"Vaksinasi Covid-19 penting dilakukan guna meningkatkan kekebalan tubuh terhadap penularan Covid-19. Walaupun sudah divaksin, tetap mematuhi prokes," pungkas Kasat.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews