HIPMI Karimun Beri Bantuan Ribuan Masker ke Karantina Terpadu

HIPMI Karimun Beri Bantuan Ribuan Masker ke Karantina Terpadu

Penyerahan bantuan masker dari HIPMI Karimun. (Foto: ist)

Karimun, Batamnews - BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Karimun, Kepulauan Riau, menyerahkan bantuan ribuan masker ke pusat Karantina terpadu di SMPN 2 Binaan Karimun dan Puskesmas Meral Barat, Rabu (7/7/2021).

Salah satu alat untuk menerapkan protokol kesehatan itu, dinilai sangat dibutuhkan di pusat karantina terpadu, baik untuk petugas atau juga yang sedang dikarantina.

Adapun bantuan masker untuk karantina di SMP binaan sebanyak 3.000 pcs dan 2.000 pcs diberikan ke Puskesmas Meral Barat.

Ketua BPC HIPMI Karimun, Oky Rizkiyanto Hadibroto mengatakan, bantuan tersebut merupakan aksi spontanitas.

"Ini aksi spontanitas dari HIPMI Karimun, karena kami mendengar informasi di dua tempat karantina terpusat ini sedang membutuhkan bantuan masker," kata Oky. 

Penyerahan bantuan tersebut juga merupakan salah satu program dari HIPMI terhadap pengendalian kasus Covid-19. 

"Kami berharap, ini adalah langkah kecil yang kami mulai. Mudah-mudahan, ke depannya HIPMI Karimun dapat memberi bantuan lainnya. Khususnya, untuk ikut serta menekan penyebaran kasus Covid-19," ujar Oky.

Kemudian, untuk tenaga kesehatan sebagai garda terdepan yang bertugas dalam penanganan Covid-19, baik di karantina terpadu, di rumah sakit dan petugas vaksin, HIPMI berharap selalu semangat dan diberi kesehatan.

Sementara itu, koordinator karantina terpusat di SMP 2 Binaan Karimun yang juga Camat Tebing, Abdul Gaffar, menyebutkan bahwa masker merupakan alat yang sangat dibutuhkan.

"Kami ucapkan terima kasih kepada HIPMI Karimun, karena memang masker sangat kami perlukan di sini. Sehingga, bantuan ini sangat bermanfaat karena semua yang berada di sini harus terus mengganti masker sesuai batas pemakaiannya," kata Abdul Gaffar.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews