Lebih 50 Persen Warga Tanjungpinang Sudah Divaksin Corona Dosis I

Lebih 50 Persen Warga Tanjungpinang Sudah Divaksin Corona Dosis I

Sudah lebih 50 persen warga Tanjungpinang disuntik vaksin (Foto:ist)

Tanjungpinang, Batamnews - Capaian vaksinasi Covid-19 di Kota Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), terus meningkat. Per 1 Juli 2021, ada 91.889 orang atau 57,96 persen yang telah disuntik vaksin dosis pertama.

Kepala Bidang (Kabid) Pengendalian dan Pencegahan Penyakit di Dinas Kesehatan (Dinkes) Tanjungpinang, dr Susi Fitriana mengatakan, capaian ini berkat pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara massal yang dilaksanakan setiap hari di sejumlah tempat di Tanjungpinang

Baca juga: Sudah Lebih 30 Ribu Warga Natuna Disuntik Vaksin Covid-19

"Vaksinasi itu sebagai upaya preventif dan meningkatkan imun tubuh. Sehingga, meski terpapar risikonya tidak berat," kata dia dilansir Batamnews dari laman resmi Pemko Tanjungpinang, Jumat (2/7/2021).

Saat ini, kota Tanjungpinang menerapkan PPKM secara ketat, karena berada dalam zona merah. Satgas Covid-19 terus memonitoring sejumlah tempat keramaian seperti kedai kopi, arena permainan, kafe, dan juga swalayan. 

Saat melakukan inpeksi, petugas juga melakukan pemeriksaan tes rapid antigen kepada karyawan dan pengunjung. Susi meminta masyarakat bersabar dan memahami adanya pemberlakuan PPKM ini.

"Mudah-mudahan angka kasus bisa turun dan keluar dari zona merah," pungkasnya.


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews