Pelajar di Karimun Segera Divaksin Pakai Sinovac

Pelajar di Karimun Segera Divaksin Pakai Sinovac

Bupati Karimun Aunur Rafiq.

Karimun, Batamnews - Vaksinasi bagi pelajar usia 12 sampai 17 tahun di Kabupaten Karimun, segera dilaksanakan menyusul daerah-daerah lain di Kepulauan Riau.

Hal tersebut setelah terbitnya izin penggunaan darurat atau emergency use authorization (EUA) vaksin Sinovac bagi anak usia 12-17 tahun yang diterbitkan oleh Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengatakan, pihaknya saat ini masih berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau (Pemprov Kepri) terkait vaksinasi tersebut.

“Kita menunggu hasil keputusan rapat dan tentunya instruksi bapak Gubernur Kepri, mengenai kapan dimulainya vaksinasi bagi anak usia 12 sampai 17 tahun,” kata Rafiq, Senin (5/7/2021).

Baca: Vaksin Sinovac Mulai Disuntikkan Pada Anak, Pfizer Kapan?

Untuk jumlah anak usia 12 hingga 17 tahun yang akan divaksin di Kabupaten Karimun, diperkirakan kurang lebih 30 ribu orang. Jumlah itu,berdasarkan data total pelajar SD, SMP dan SMA di Kabupaten Karimun.

Rafiq meyakini, proses vaksinasi bagi pelajar akan dapat dilakukan dengan mudah dan cepat. Karena, rentang usia tersebut hampir 100 persen merupakan pelajar.

“Mungkin akan lebih mudah dan cepat karena saat pelaksanaan kita minta bagi mereka yang akan divaksin ini untuk hadir ke sekolah dan kemudian kita turunkan tim vaksinator sesuai zonasi dimana puskesmas berada," ucap Rafiq.

Sementara itu, untuk vaksin yang akan diberikan pada pelajar tersebut, adalah merek Sinovac. Hal itu disebutkan oleh Kepala Dinas Kesehatan Karimun, Rachmadi.

"Sinovac efek sampingnya jarang ada," ucap Rachmadi.

Baca: Ragam Ekspresi Pelajar Batam saat Divaksinasi Covid-19

Namun, untuk yang dosis yang diberikan juga akan sama dengan lainnya.

"Dosisnya tetap sama, karena memang usia anak sekolah itu, relatif dengan berat badan sudah seperti orang dewasa," ucapnya.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews