5 Tokoh di Kepri Meninggal Terpapar Covid-19

5 Tokoh di Kepri Meninggal Terpapar Covid-19

Syahrul, salah satu tokoh di Kepri yang meninggal dalam paparan Covid-19. (Foto: dok. Batamnews)

Batam, Batamnews - Pandemi Covid-19 menjadi mimpi buruk bagi seluruh dunia. Hingga kini perang melawan virus ini terus dilakukan. Belum lagi varian-varian baru yang muncul.

Jutaan nyawa menjadi korban usai terpapar. Para tenaga medis, dokter dan perawat tak luput dari paparan virus ini hingga menghembuskan nafas terakhir karena kondisi yang memburuk.

Sejumlah nama tokoh-tokoh di Provinsi Kepri pun tercatat meninggal dengan status positif Covid-19.

Batamnews mencatat sejumlah nama-nama tokoh atau orang berpengaruh di Kepri, khususnya Batam yang 'berpulang' usai terpapar Covid-19:

1. Syahrul

Syahrul merupakan salah satu tokoh dari kalangan guru di Kota Tanjungpinang yang akhirnya menjadi Wali Kota. Syahrul meninggal pada Selasa 28 April 2020. Saat itu ia sempat dilarikan ke rumah sakit dengan gejala demam dan gula darah naik, usai dinyatakan positif Covid.

Tim medis dikabarkan juga membutuhkan darah yang cukup sebelumnya untuk menstabilkan kondisi Syahrul. Ia harus menjalani cuci darah dan berbagai perawatan. Namun malang tak dapat ditolak. Wakilnya Rahma akhirnya menggantikan posisi Syahrul saat ini sebagai Wali Kota Tanjungpinang.

 

2. Jemmy Rumengan

Prof Dr Ir Jemmy Rumengan SH SE MM, Guru Besar Universitas Batam (Uniba) meninggal dunia, Jumat (21/5/2021).

Jemmy tutup usia di RS Awal Bros Batam, Kepulauan Riau, sekira pukul 7.45 WIB. Jemmy pernah menjabat sebagai staf khusus Gubernur Kepulauan Riau.

Dinas Kesehatan Kota Batam mengkonfirmasi Jemmy dirawat karena Covid-19.


3. Eliaki Gullo

Kepala Unit Program Belajar Jarak Jauh (UPBJJ) Universitas Terbuka, Eliaki Gulo meninggal dunia, Senin (14/12/2020).

Eliaki meninggal pukul 17.30 WIB di RS Awal Bros Batam. Namanya cukup dikenal oleh kalangan akademisi di Kota Batam.

 

4. Juanda Surbakti

Saat meninggal dunia, Juanda Surbakti menjabat Wakil Ketua DPD Gerindra Provinsi Kepri. Ia terapar Covid-19 dan dirawat di RS Elisabeth Batam Kota, Batam, Kepulauan Riau. Juanda meninggal dunia pada pukul 14.00 WIB, Selasa (18/5/2021).

Juanda dikabarkan juga pernah terkena virus corona pada tahun 2020. Ia berhasil sembuh saat itu. Tapi kali ini takdir berkehendak lain. Juanda akhirnya menghembuskan napas terakhir setelah dirawat di RS Elisabeth. Salin politisi, Juanda juga dikenal sebagai pengusaha bidang properti. Ia menjabat Direktur Operasional di PT Putra Harapan Sakti


5. Birgaldo Sinaga

Siapa yang tak kenal penggiat media sosial asal Batam, Kepulauan Riau, Birgaldo Sinaga.

Ia meninggal dunia di Rumah Sakit Awal Bros Batam, Sabtu (15 Mei 2021). Staf khusus Gubernur Kepri itu sempat berjuang melawan virus Covid-19 selama sepekan lebih.

Ia menyampaikan dirinya positif Covid di akun instagramnya. Birgaldo menceritakan sempat mengalami demam tinggi, mual, nyeri linu, pusing dan batuk sebelum akhirnya dinyatakan positif corona.

Birgaldo dikenal sebagai pegiat sosial. Ia banyak menulis dan berjuang hal-hal yang berbau sosial. Termasuk mengadvokasi para korban terorisme di Indonesia. Beberapa waktu lalu ia juga diangkat sebagai staf khusus Gubernur Kepri Ansar Ahmad. Birgaldo memiliki latar belakang sebagai pekerja di oil and gas di Batam.  Ia kemudian terjun sebagai penulis dan terjun di berbagai kegiatan sosial.

Mungkin masih ada nama-nama sosok atau tokoh berpengaruh lainnya di Kepri yang ikut menjadi korban paparan Covid-19.

Hal ini harusnya menjadi atensi bagi kita untuk selalu memperhatikan aspek protokol kesehatan, dan ikut menyukseskan upaya pemerintah dalam menciptakan herd immunity seperti vaksinasi.

Semoga saja pandemi ini segera berlalu dari bangsa ini.  


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews