Lingga Targetkan Masuk Tiga Besar STQH Kepri 2021

Lingga Targetkan Masuk Tiga Besar STQH Kepri 2021

Kabag Kesra Lingga, Jaya Atmajaria (Foto:Batamnews)

Lingga, Batamnews - Pelaksanaan Seleksi Tilawati Qur'an dan Hadist (STQH) tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) tahun 2021 akan digelar di Kota Tanjungpinang, 11-17 Juli mendatang.

Kepala Bagian (Kabag) Kesejahteraan Rakyat (Kesra) di Setretariat Daerah (Setda) Lingga, Jaya Atmajaria mengatakan, Aula Masjid Nur Ilahi, Dompak, akan menjadi arena utama pelaksanaan kegiatan tersebut.

"Iya, lokasi lombanya di masjid dan asrama haji. Jadi tidak di astaka atau lapangan terbuka," kata dia kepada Batamnews, Selasa (8/6/2021).

Baca juga: Telkomsel Pasang Repeater Penguat Sinyal Desa Panggak Darat dan Sei Besar di Lingga

Ia melanjutkan, berdasarkan keputusan rapat persiapan STQH tingkat Provinsi Kepri tahun 2021 yang dipimpin Wakil Gubernur Kepri, Marlin Agustina melalui Zoom Meeting, Senin (7/6/2021) kemarin, diputuskan untuk pawai, stand bazar, serta lomba rebana ditiadakan.

"Cabang yang nanti dilombakan itu tilawah anak-anak, tilawah dewasa putra dan putri, hifzil semua golongan, dan tafsir bahasa Arab. Kemudian tafsir bahasa Indonesia dan Inggris. Selanjutnya cabang hadist 100 dan 500 hadist," ujarnya.

Namun untuk Lingga, kata Jaya tidak semua cabang lomba bisa diikutkan karena keterbatasan peserta. Seperti tafsir bahasa Arab putra, bahasa Indonesia putra dan putri, serta bahasa Inggris putra dan putri. Kemudian juga cabang hadist.

Baca juga: Speedboat Terbakar, BPBD Lingga Butuh 2 Kapal Cepat Baru

"Pelaksanaan traning center (TC) peserta kita (Lingga), akan dimulai dalam waktu dekat. Kita menargetkan mudah-mudahan masuk tiga besar," pungkas Jaya.

(ruz)