Dewi Kumalasari Ajak Warga Kepri Gemar Makan Ikan, Banyak Gizi-Bikin Cerdas

Dewi Kumalasari Ajak Warga Kepri Gemar Makan Ikan, Banyak Gizi-Bikin Cerdas

Ketua TP PKK Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari didampingi Ketua TP PKK Lingga, Maratusholiha menyerahkan bingkisan untuk ibu dan balita di Panggak Laut (Foto:ist)

Lingga, Batamnews - Ikan dikenal sebagai sumber protein yang baik bagi tubuh, selain daging dan ayam. Ada beragam manfaat makan ikan, terutama pada anak-anak yang masih dalam masa pertumbuhan.

Ketua TP PKK Provinsi Kepri, Dewi Kumalasari saat berkunjung ke Kabupaten Lingga, turut mengkampanyekan pentingnya makan ikan sejak dini. Masyarakat harus bersama-sama menyukseskan gerakan gemar makan ikan.

“Ikan adalah makanan yang banyak kandungan gizinya, dan sangat penting untuk pertumbuhan dan kecerdasan otak anak,” kata Dewi dalam kegiatan gerakan memasyarakatkan makan ikan di Posyandu Anggur, Desa Panggak Laut, Kecamatan Lingga, Kamis (24/6/2021).

Baca juga: Minimalisir Gizi Buruk, FK3 Meranti Beri Makanan Tambahan ke Penderita Stunting

Gemar makan ikan juga bisa mengurangi masalah stunting atau kekurangan gizi pada bayi. Utamanya bagi bayi yang masih berada dalam kandungan.

“Banyak makan ikan, juga akan memberikan kesehatan pada tulang dan mata, serta bisa meningkatkan sistem imun tubuh,”  sebutnya.

Dengan begitu, seluruh ibu-ibu di Provinsi Kepri yang memiliki balita, dapat memperhatikan gizi anaknya. Kebutuhan gizi anak setidaknya harus diperhatikan sejak 1.000 hari pertama kehidupan.

“Memberikan makanan bergizi pada anak, tidak harus makanan yang mahal," pungkasnya.

Baca juga:

Covid-19 dan Stunting Jadi Fokus Penanganan Kesehatan di Batam

Cegah Stunting, Bunda PAUD Kepri Imbau Orangtua Biasakan Anak Konsumsi Ikan

(ruz)
Komentar Via Facebook :