Hanafi Ekra Minta Pemda Cabut Kebijakan Tes Covid Pengguna Transportasi Laut

Hanafi Ekra Minta Pemda Cabut Kebijakan Tes Covid Pengguna Transportasi Laut

Anggota DPRD Kepri, Hanafi Ekra (Foto: ist)

Tanjungpinang, Batamnews - Banyak warga Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) yang telah divaksin Covid-19. Baik yang baru menerima vaksinasi pertama, maupun yang sudah dua kali divaksin.

Ketua Fraksi PKS DPRD Kepri, Hanafi Ekra pun mengapresiasi program vaksinasi yang disambut antusias masyarakat tersebut. Dia pun berharap, masyarakat yang sudah divaksin dua kali dibebaskan dari tes Covid-19 di pelabuhan ataupun bandara.

"Kita apresiasi program vaksinasi ini diikuti dengan antusiasme masyarakat. Semoga ini menjadi ikhtiar pencegahan kita dalam penyebaran kasus Covid-19," kata dia usai sidang paripurna di Kantor DPRD Kepri, Rabu (23/6/2021).

Baca juga: Corona Tinggi, Disdik Tanjungpinang Gamang Gelar Belajar Tatap Muka

Menurut Hanafi, masyarakat yang sudah di vaksin khususnya yang sudah dua kali, tidak perlu dibebankan lagi dengan tes Covid-19 ketika ingin berangkat ke luar daerah. Baik itu GeNose maupun swab antigen, karena logikanya orang yang sudah di vaksin kebal dengan virus.

"Antusiasme masyarakat untuk vaksin luar biasa, ini dibuktikan dengan keramaian saat vaksin dan habisnya stok  vaksin. Semoga Kepri bisa bebas Covid pasca vaksin," ujarnya.

"Saya berharap setelah program vaksin ini 100 persen terlaksana untuk seluruh lapisan masyarakat, masyarakat Kepri yang sudah di vaksin tidak dibebani lagi dengan tes-tes Covid di pelabuhan atau bandara," sambungnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews