Cara GenPI Kenalkan Pariwisata Lingga ke Publik Lewat Medsos hingga Genpicast

Cara GenPI Kenalkan Pariwisata Lingga ke Publik Lewat Medsos hingga Genpicast

Genpicast salah satu cara GenPI Lingga mempromosikan pariwisata Lingga ke publik (Foto:ist)

Lingga, Batamnews - Generasi Pesona Indonesia (GenPI) Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), gencar mempromosikan objek-objek wisata yang ada di Bunda Tanah Melayu. Caranya pun mengikuti trend saat ini, yaitu memanfaatkan media sosial.

Ketua GenPI Lingga, Rangga Permana mengatakan, GenPI sudah seringkali menjelajahi hutan, pantai dan perbukitan di wilayah Lingga. Namun, pihaknya lebih dulu fokus promosi pada wisata yang dikelola oleh Dinas Pariwisata (Dispar) Lingga dan swasta.

“Untuk daerah yang belum dikelola, kami juga promosikan. Tapi kami lebih fokus yang sudah dikelola," kata dia kepada Batamnews, kemarin.

Baca juga: DPMD Lingga Beberkan Sebab Honor Anggota Panitia Pilkades Cuma Rp150 Ribu

Rangga mengaku, setiap melakukan explorasi tempat wisata di Lingga, GenPI selalu mendokumentasikannya untuk dikemas sebagai media promosi. Caranya yakni, dengan memposting di Instagram dan berkerjasama dengan dinas terkait, kemudian merepost akun-akun yang mengeksplore tentang alam di Lingga.

Walaupun anggota GenPI Lingga sendiri juga tidak semuanya mempunyai hobi yang sama, tapi kata Rangga mereka tetap solid dan profesional. Ini dibuktikan dengan tugas yang di emban oleh masing-masing personil.

“Tidak semua yang hobi disitu, kita anggota GenPI mempunyai tugas masing-masing, videograper, fotograper, desain, musik dan pengelola akun sosial GenPI atau admin medsos,” jelas Rangga.

Baca juga: Sekda Ungkap Penyebab Rapor Merah Pelayanan Publik di Lingga

Ia mengaku, wisata di Lingga memiliki lokasi dan tempat yang sangat indah (eksotis) dan lengkap alias komplit. Hal ini dibuktikan dengan adanya gunung, pantai, sungai serta sejarah. Semua wisata itu pun bisa dinikmati.

"Kami dari GenPI saat ini gencar memberikan informasi kepada publik, khususnya di dunia pariwisata. Dimana pada tahun sebelumnya, GenPI berkarya melalui pembuatan video dan foto, namun di awal tahun 2021 sampai sekarang, GenPI memprogramkan kegiatan genpicast," ujarnya.

"Kegiatan tersebut (genpicast) banyak mengundang narasumber-narasumber, mulai dari dinas terkait dan Provinsi Kepulauan Riau, dan pelaku pariwisata di Kabupaten Lingga," pungkas Rangga.

(ruz)
Komentar Via Facebook :