Warga Tanjungpinang Asyik Nikmati Akhir Pekan di Pantai Siambang

Warga Tanjungpinang Asyik Nikmati Akhir Pekan di Pantai Siambang

Warga menikmati Pantai Siambang saat akhir pekan (Foto:Adi/Batamnews)

Tanjungpinang, Batamnews - Pandemi Covid-19 tak membuat masyarakat Tanjungpinang, Kepulauan Riau (Kepri), menyurutkan niat untuk bersantai melepas lelah setelah sepekan bekerja. Seperti yang tampak pada Minggu (20/6/2021).

Warga ramai-ramai menikmati akhir pekan dengan mengunjungi tempat wisata. Salah satu lokasi tujuannya yakni, wisata pantai di Tanjung Siambang, Dompak, Kota Tanjungpinang.

Pantai Tanjung Siambang merupakan salah satu tempat wisata pantai di Ibu Kota Provinsi Kepri. Tempat wisata ini dikelola masyarakat setempat.

Baca juga: Wisatawan Singapura Batal ke Lagoi Bintan

Hamparan pasir putih menjadi pemandangan yang luar biasa. Tampak anak-anak asyik bermain air di pinggir pantai, ada juga yang larut dengan keceriaan mencari hewan laut seperti kerang.

Pantai ini tak jauh dari pusat pemerintahan Provinsi Kepri, hanya sekitar 20 menit dari Pelabuhan Sri Bintan Pura Tanjungpinang.

Di pinggir pantai dibangun puluhan pondok semi permanen tanpa dinding. Para pengunjung dapat memanfaatkan lokasi ini untuk istirahat dan makan bersama dengan keluarga dan kerabat.

Selain itu, terdapat dermaga panjang yang bisa dijadikan tempat berfoto dengan background laut dan pulau. Untuk berkunjung ke pantai ini hanya cukup membayar uang parkir sebesar Rp 2.000-Rp5.000.

Baca juga: Bupati Nizar Perintahkan Dispar Gandeng Kecamatan-Desa Hidupkan Pariwisata Lingga

Okta salah satu pengunjung mengatakan, ia bersama teman-temannya berlibur ke pantai Tanjung Siambang dengan alasan lebih aman ditengah pandemi.

"Lebih aman aja sih, kan disini luas, alam terbuka. Pandemi susah, mau kemana-mana,”katanya.

Menurut Okta, Pantai Siambang sangat indah. Tapi akan lebih menarik jika pemerintah memperhatikan fasilitas umum dan tempat sampah.

"Lebih ke fasilitas saja sih, kalau ditata lebih kan, lebih baik untuk dinikmati," sebutnya.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews