Program `Nasi Kapau` di Lingga Sasar hingga Desa Suak Buaya

Program `Nasi Kapau` di Lingga Sasar hingga Desa Suak Buaya

Program Nasi Kapau di Desa Suak Buaya (Foto:ist)

Lingga, Batamnews - Program vaksinasi menjangkau pulau (Nasi Kapau) di Kabupaten Lingga, Kepulauan Riau (Kepri), saat ini telah sampai ke Desa Suak Buaya, Kecamatan Kepulauan Posek.

Nasi Kapau di desa tersebut dilakukan Polsek Singkep Barat, bersama pemerintah kecamatan setempat, UPT Puskesmas Posek, serta pemerintah desa, Senin (21/6/2021).

Kapolres Lingga, AKBP Arief Robby Rachman melalui Kapolsek Singkep Barat, Iptu Bakri mengatakan, kegiatan ini dalam rangka menindaklanjuti Program Kapolda Kepri.

"Jadi, program ini guna mendukung pemerintah dalam percepatan vaksinasi Covid-19 kepada masyarakat agar Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) cepat berjalan," kata Kapolsek.

Baca juga: Kapolda Kepri Tinjau Program `Nasi Kapau` di Lingga

Program Nasi Kapau yang digagas oleh Kapolda Kepri ini tujuannya untuk mempermudah dan percepatan vaksinasi Covid-19 dengan cara menyambangi masyarakat yang ada di pulau-pulau.

"Vaksinasi massal yang dilaksanakan di Desa Suak Buaya ini termasuk salah satu kegiatan dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-75 tahun 2021," katanya.

Lanjut Kapolsek, vaksinasi Covid-19 sangat penting dilakukan untuk pencegahan Covid-19. Tapi harus tetap waspada dengan disiplin diri menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes), diantaranya memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas guna menjaga kesehatan diri maupun orang lain.

"Selama berlangsungnya kegiatan vaksinasi berjalan tertib dan lancar," pungkasnya.

(ruz)
Komentar Via Facebook :