Sandiaga Uno Sebut 50 Pegawai Kemenparekraf Positif Covid-19

Sandiaga Uno Sebut 50 Pegawai Kemenparekraf Positif Covid-19

Sandiaga Uno. Instagram/@sandiuno

Jakarta, Batamnews - Sebanyak 50 pegawai Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif dilaporkan terkonfirmasi positif Covid-19. Kabar tersebut langsung disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno dalam keterangan persnya dari Magelang, Jawa Tengah.

"Ada 50 rekan-rekan kita terkena virus Covid-19. Kita doakan agar bisa sembuh dan bisa menghadapi Covid ini secara kuat dan dapat dukungan doa dari kita," kata Sandiaga dalam Weekly Press Briefing Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Jakarta, Selasa (22/6/2021).

Baca juga: Sandiaga Uno: Pariwisata Batam Lebih Siap Dibuka Dulu Dibanding Bali

Untuk itu, kementerian yang berlokasi di Jalan Medan Merdeka Timur tersebut menerapkan kebijakan work from home (WFH). Semua pegawai bekerja dari rumah seiring dengan kebijakan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro yang diperketat pemerintah pusat.

"Kami melakukan 100 persen WFH," kata Sandiaga.

Meski begitu, saat ini Sandiaga tengah menjalani program bekerja dari tempat wisata atau work from destination (WFD). Saat ini Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut menjalani tugasnya dari kawasan Borobudur.

Baca juga: Menparekraf Sandiaga Uno Tinjau Kesiapan Kepri Buka Akses Wisatawan Mancanegara

"Kegiatan di Magelang ini kebetulan zona kuning jadi kita menyesuaikan diri di sini," kata dia.

Kegiatan ini sekaligus upaya Sandiaga untuk membangkitkan pemulihan ekonomi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif di Borobudur. Namun dia memastikan berbagai kegiatan yang berlangsung tetap menerapkan disiplin protokol kesehatan.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews