Awas, Psikopat Suka Ngetroll di Internet

Awas, Psikopat Suka Ngetroll di Internet

ilustrasi psikopat. sumber: viva

BATAMNEWS.CO.ID -  Trolling, atau mengerjai orang di dunia maya diketahui sebagai salah satu kegemaran psikopat. Hal ini ditemukan peneliti setelah melakukan survei. Orang yang memiliki kecenderungan sebagai psikopat diketahui suka melakukan trolling di internet, atau bermain sebagai musuh di game online hanya agar bisa membunuh dan menyiksa karakter lain.

Seperti dilansir dari doktersehat.com, orang yang seringkali mengerjai orang lain di dunia maya memiliki kecenderungan kepribadian narsis, sadis, dan psikopat. Mereka suka menyakiti dan mengerjai orang lain dan tidak memiliki sopan santun. Peneliti telah menemukan adanya kaitan antara kebiasaan trolling di internet dengan kecenderungan seseorang sebagai psikopat.

Selain itu, berdasarkan peneliti Oxford, Kevin Dutton, pada tahun 2013 mengungkap, salah satu profesi yang paling banyak diminati oleh psikopat adalah bidang bisnis. Biasanya mereka akan berhasil dalam sebuah bisnis karena kemampuan mereka menjilat dan memanipulasi orang lain. Jika mereka tak bisa memanipulasi karyawan, mereka akan menggunakan kekerasan atau teror. (rul)


Komentar Via Facebook :

Berita Terkait

close

Aplikasi Android Batamnews