Hapus Mereka Dari Pertemanan Facebook-mu!

Hapus Mereka Dari Pertemanan Facebook-mu!

BATAMNEWS.CO.ID -  Situs jejaring sosial Facebook cukup digemari di Indonesia. Seperti yang pernah di beritakan Cnnindonesia.com, jumlah pengguna facebook di Indonesia pada tahun 2014 mencapai 69 juta orang. Jumllah ini diyakini terus bertambah.

Banyak hal yang mereka lakukan di facebook. Ada yang sekedar ingin tahu kabar keluarga dan teman-temannya, chating atau ngobrol dengan sanak keluarga dan teman-temnnya, ada yang memanfaatkan untuk berjualan, pamer, berdiskusi, bahkan facebook di Indonesia saat ini juga dimanfaatkan untuk berpolitik seperti kampanye dan propaganda.

Para pengguna facebook di Indonesia juga memiliki kebiasaan yang berbeda-beda. Ada yang hanya mau berteman dengan orang yang dikenalnya. Ada juga yang justru mencari pertemanan dan pengikut sebanyak-banyaknya. Aktifitas pengguna facebook itu ada yang dianggap bermanfaat, namun ada juga yang merasa terganggu oleh ulah pengguna facebok lain.

Apakah kamu tidak ingin berteman dengan pengguna facebook tipe pengganggu? Inilah ciri-ciri pengguna facebook tipe pengganggu, sebagaimana dikutip dari news.com.au :

  1. Tukang selfi berlebihan
Tidak ada yang salah dengan selfie. Namun jika ada pengguna facebook yang hobi posting album foto selfi setiap detik, jangan ragu untuk klik “unfriend”. 
 2.       Terlalu sering posting 
 Jika teman facebookmu  terlalu sering membagikan hal-hal baru di beranda, setiap hari sejam sekali misalnya, sudahi saja pertemananmu  sebelum kamu semakin terganggu. Mungkin, di dunia nyata dia juga tipe orang yang tidak bisa mengendalikan diri, seperti halnya di online.
 3.       Pasangan yang sedang dimabuk cinta
 Mereka sering berkomuniasi melalui status facebook yang dapat dilihat oleh umum, terkadang pesan manja yang seharusnya bisa dikirimkan melalui pesan pribadi. Mereka sering memposting poto mesra, saling menandai dengan status aktifitas harian mereka. 
4.       Terlalu cari perhatian
Setiap hari update status pendek, terlalu sering, hanya untuk mengungkapkan perasaannya. Biasanya diikuti dengan tanda “....”. Misalnya : “kenapa selalu terjadi padaku....”
5.       Rasis dan seksis 
6.       Selalu memperdebatkan  hal sepele
Dia akan menentang segala hal dengan cara selantang mungkin, dan terus-menerus menantangmu untuk berdebat dan membuat  marah. Apa saja diperdebatkan, dari topik politik sampai dengan hewan peliharaan. (rul)


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews