Bupati Rafiq Geber 30 Persen Target Vaksinasi Covid di Karimun Juni 2021

Bupati Rafiq Geber 30 Persen Target Vaksinasi Covid di Karimun Juni 2021

Bupati Rafiq meninjau pelaksanaan vaksinasi di perusahaan Shipyard yang ada di Kabupaten Karimun. (Foto: Edo/Batamnews)

Karimun, Batamnews - Ratusan pekerja di PT Multi Ocean Shipyard (MOS) dan PT Karimun Marine Shipyard (KMS) menjalani vaksinasi massal, Sabtu (19/6/2021).

Bupati Karimun, Aunur Rafiq meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal para pekerja ini. Ia pun dan tim Pemkab mencatat progres yang dilaksanakan. 

"Untuk di PT MOS ada sebanyak 500 orang pekerja yang mengikuti vaksin, kemudian PT KMS juga ada sebanyak 300 karyawan," ujar Rafiq.

Senin depan (21/6/2021) vaksinasi di PT Saipem juga akan dilakukan untuk ribuan karyawan di perusahaan tersebut.

"Di PT Saipem itu ada sekitar 5.000 karyawan, kita juga minta bagi keluarga karyawan juga dapat dilakukan di sana," ucap Rafiq.

Rafiq menyebut antusias masyarakat juga sangat baik untuk divaksin. Hanya saja, untuk mencapai target hingga 50 persen pemerintah menurutnya harus bekerja ekstra.

"Pelaksanaan vaksin dari hari ke hari Alhamdulillah terus meningkat. Tapi target yang ingin kita capai belum dapat kita lakukan semaksimal mungkin, karena ada beberapa kendala-kendala," ucapnya 

Progres 50 persen vaksinasi di Karimun ditargetkan hingga 30 Juni. "Sampai saat ini, vaksinasi di Kabupaten Karimun sudah mencapai 27,5 persen pertanggal 18. Dan ditambah dengan hari ini besok keluarnya, saya kira sudah mencapai 30 persen.Oleh karena itu, masih ada 20 persen lagi yang harus dikejar pemerintah daerah untuk dapat mencapai terget sebanyak 50 persen dalam waktu 10 hari ke depan," papar Rafiq

Sejalan juga dengan vaksinasi di Puskesmas Meral dan Tebing, Karimun dan Meral Barat, ada juga ratusan masyarakat yang akan mengikuti vaksinasi.

"Kita berusaha, dan dengan melihat rata-rata tingkat kelajuan, dapat mencapai 2.000 perhari. Serta tergantung juga dengan animo masyarakat," ujar Rafiq.
 


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews