Dinkes Tanjungpinang Geber Vaksinasi Terealisasi 70 Persen hingga Agustus

Dinkes Tanjungpinang Geber Vaksinasi Terealisasi 70 Persen hingga Agustus

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Nurgraheni. (Foto: Afriadi/Batamnews)

Tanjungpinang, Batamnews - Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang menggesa penyuntikan vaksinasi Covid-19. Progres vaksinasi diupayakan mencapai 70 persen dari target hingga Agustus 2021.

Plt Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Nurgraheni menjelaskan, suatu daerah bisa dikatakan aman apabila sudah terbentuk herd immunity atau 70 persen jumlah penduduk sudah tervaksin Covid-19.

Baca juga: Satpol PP Terpaksa Bubarkan Vaksinasi Massal Guru di Batam

Tanjungpinang saat ini penyuntikan vaksinasi baru tercapai 41 persen atau 65.583 orang dari sasaran 158.535 orang. Pihaknya menargetkan bulan Agustus mendatang akan tercapai 70 persen.

"Saat ini kita sedang gencar melaksanakan vaksinasi massal, InsyaAllah bulan Agustus akan tercapai 70 persen," kata Nugraheni kepada Batamnews.co.id, Jumat (18/6/2021).

Nurgraheni menyampaikan, untuk mengejar target 70 persen itu, pihaknya sudah membentuk 7 fasilitas kesehatan tempat penyuntikan vaksin. 

Dalam satu hari penyuntikan vaksin bisa mencapai 2 ribu orang.

"Apalagi sekarang kita melibatkan pihak kelurahan dan RT/RW setempat untuk mengumpulkan warga yang ingin divaksin. Jadi kita tinggal menyiapkan tenaga vaksinator saja," ucapnya.

Ia mengatakan, ketersedian dosis vaksin saat ini ada sebanyak 2.786 vial dan cukup untuk memenuhi kebutuhan sepekan kedepan. 

Baca juga: Kerumunan di Kegiatan Vaksinasi Gratis di Mega Mall Batam Centre

Apabila ketersedian dosis vaksin menipis, katanya, Pemerintah Provinsi Kepri akan mensuplai.

"Janji pak Gubernur kalau kita percepatan pemberian vaksin akan selalu dipenuhi hingga tercapai target," terang Heni.

Saat ini ada 491 kasus aktif di Kota Tanjungpinang. Secara akumulatif, tercatat 3.954 kasus Covid di Tanjungpinang. Dari jumlah tersebut kasus sembuh 3.362 kasus. Sementara jumlah kasus meninggal akibat Covid di Tanjungpinang totalnya 101 kasus.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews