Termasuk Kepri, 22 Provinsi Alami Lonjakan Kasus Corona

Termasuk Kepri, 22 Provinsi Alami Lonjakan Kasus Corona

Ilustrasi.

Jakarta, Batamnews - Satgas Covid-19 menyebut lonjakan kasus Corona terjadi hampir merata di seluruh Indonesia. Ada 22 provinsi yang mengalami lonjakan kasus pasca-Lebaran, termasuk Kepulauan Riau (Kepri).

Ketua Bidang Data dan Teknologi Informasi Satgas Covid-19, Dewi Nur Aisyah memaparkan di 22 provinsi ini kasus aktif merangkak naik dalam sepekan terakhir.

"Jadi angka ini kita gunakan sebagai alarm atau lampu kuning bagi setiap daerah untuk menjadi perhatian bagi pemimpin daerah untuk bersiap jika terjadi kenaikan kasus lebih lanjut," kata Dewi dilansir Suara.com---jaringan Batamnews, Selasa (15/6/2021).

Baca: Pesan BCL ke Semua Orang Usai Dinyatakan Positif Corona

Ada pun ke-22 provinsi yang mengalami kenaikan kasus aktif tersebut antara lain; Aceh, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Jambi, Sumatera Selatan, Lampung, Kepulauan Riau,

Kemudian DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Tengah, DI Yogyakarta, Jawa Timur, Banten, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Gorontalo, Sulawesi Barat, Maluku, Maluku Utara, dan Papua.

"Di Riau saat ini kita lihat warna biru atau cenderung trennya mulai menurun karena dia sempat naik namun dalam beberapa hari terakhir rata-rata 7 hari pergerakan dia sudah mulai turun," ucapnya.

Selain itu, Dewi juga memaparkan ada 12 provinsi yang tren kasus aktifnya menurun dalam sepekan terakhir.

Baca: Angka Kematian Akibat Corona di Tanjungpinang Tembus 100 Orang

Ke-12 provinsi tersebut antara lain; Riau, Bengkulu, Kepulauan Bangka Belitung, Bali, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Sulawesi Utara, Sulawesi Tengah, dan Papua Barat.

Secara kumulatif, pandemi Covid-19 telah menginfeksi 1.919.547 orang Indonesia, kini masih terdapat 115.197 kasus aktif, 1.751.234 orang sudah dinyatakan sembuh, dan 53.116 jiwa meninggal dunia.


Komentar Via Facebook :
close

Aplikasi Android Batamnews