Vihara Samudra Dharma Mentarao Gelar Vaksinasi Corona untuk Warga

Vihara Samudra Dharma Mentarao Gelar Vaksinasi Corona untuk Warga

Pengelola Vihara Samudra Dharma Mentarao bersama Wakil Wali Kota Batam usai melaksanakan vaksinasi. (Foto: untuk Batamnews)

Batam, Batamnews - Vihara Samudra Dharma menggelar vaksinasi Covid-19 di komplek vihara, kawasan Tiban Mentarau, Sekupang, Batam pada Sabtu (12/6/2021). 

Ketua Vihara Samudra Dharma Mentarao, Buyong mengatakan kegiatan vaksinasi Covid-19 ini diselenggarakan berkat bantuan dari pihak kepolisian serta dari Kodim 0316/Batam. 

Adapun jumlah vaksin yang diberikan kepada masyarakat yang mengikuti vaksinasi di Vihara Samudra Dharma berjumlah 600 dosis. 

“Sejak pagi pukul 08.00 telah ramai didatangi oleh para masyarakat dari berbagai daerah,” ujar Buyong. 

Ia menambahkan antusias masyarakat menjalani vaksinasi Covid-19 terlihat dari kedatangan para warga yang bukan hanya dari Sekupang, tetapi juga ada warga Batuaji dan Sagulung. 

“Jadi tidak hanya warga Sekupang atau umat Buddha saja, warga daerah lainnya juga ikut antusias,” jelasnya. 

Wakil Sekretaris Vihara Samudra Dharma, Hermin Chua mengatakan pelaksanaan vaksinasi tersebut dipantau langsung oleh Wakil Wali Kota Amsakar Achmad. 

“Tentunya kami dari pihak vihara juga turut mengambil peran serta mendukung terhadap kegiatan yang akan diselenggarakan oleh Pihak Pemko Batam,” ujarnya. 

Upaya ini dilakukan sebagai bentuk peran serta dalam memutus rantai penyebaran Covid-19. Pihaknya juga mengajak masyarakat untuk mewujudkan masyarakat sehat dan produktif dengan vaksinasi Covid-19. 

“Dalam waktu dekat ini pihak Polresta Barelang akan mengadakan lagi vaksinasi massal,” kata Hermin.

(ret)