Abidin Hasibuan: 7 Ribu Pekerja PT Sat Nusapersada Sudah Divaksin Covid

Abidin Hasibuan: 7 Ribu Pekerja PT Sat Nusapersada Sudah Divaksin Covid

Pekerja di PT Sat Nusapersada Batam menerima vaksinasi Covid-19. (Foto: Margaretha/batamnews)

Batam, Batamnews - Puluhan ribu pekerja industri di Batam, Kepulauan Riau telah divaksinasi Covid-19. Sebanyak 7 ribu di antaranya merupakan pekerja di PT Sat Nusapersada, Batam.

CEO PT Sat Nusapersada, Abidin Hasibuan mengatakan total ada 10 ribu pekerja di perusahaannya. Sisa 3 ribu pekerja yang belum divaksin akan segera diberikan.

“Hari ini kami targetkan seribu pekerja, paling lambat bulan depan seluruh karyawan Sat Nusapersada sudah divaksin,” ujar Abidin saat menemani Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto meninjau pelaksanaan vaksinasi bagi karyawan PT Sat Nusapersada, Sabtu (12/6/2021). 

Baca: Vaksinasi Corona Pekerja Industri di Batam Terhambat Tenaga Vaksinator

Sementara, Airlangga dalam sambutannya mengatakan perkembangan kasus Covid-19 secara nasional, memang terjadi peningkatan hingga dua kali lipat. Sebelum mudik lebaran perkembangan kasus Covid-19 per hari hanya mencapai 4 ribu orang.

“Namun setelah mudik lebaran perkembangan Covid-19 menjadi 8 ribu orang per hari, dan kasus di Kepri juga terjadi lonjakan kasus hingga nomor 4 tertinggi,” ujarnya. 

Baca: Polda Kepri Fasilitasi Vaksinasi Corona Pekerja Industri di Batam

Sehingga menurutnya vaksinasi Covid-19 menjadi langkah penting untuk meningkatkan perekonomian. Tidak hanya itu, menurut Airlangga upaya vaksinasi juga untuk mendukung pariwisata.

“Batam, Bintan dan Bali merupakan percontohan dari pemerintah,” kata dia.

Sementara itu, Gubernur Kepulauan Riau (Kepri), Ansar Ahmad menyampaikan sasaran vaksinasi Covid-19 di Kepri mencapai 1,4 juta orang. Namun hingga kini baru tercapai 283. 690 orang dengan yaitu 20,23 persen. 

Baca: Batam Minta Tambahan Kuota Vaksin Covid-19 untuk Pekerja Industri

Namun Ia bersama kepala daerah di Kepri menyepakati agar capaian vaksinasi pada 25-27 Juni 2021 mendatang bisa sampai 50 persen. Dan pada akhir Juli mendatang bisa mencapai 100 persn.

“Pak Rudi (Wako) juga sampaikan akan vaksin pekerja industri dan masyarakat capai vaksin 20 ribu orang dalam beberapa hari ini,” kata dia.

(ret)