Foodpanda Uji Coba Layanan Pengiriman Makanan Pakai Robot

Foodpanda Uji Coba Layanan Pengiriman Makanan Pakai Robot

Robot pengantar makanan yang digunakan Foodpanda. (Foto: Foodpanda cia Today Online)

Singapura, Batamnews - Perusahaan pengiriman makanan di Singapura, Foodpanda sedang melakukan uji coba layanan pengiriman makanan menggunakan robot.

Dilansir Today Online, Foodpanda mengatakan robot pengantar makanan akan membantu memenuhi permintaan opsi pengiriman yang lebih aman selama pandemi Covid-19.

Langkah ini juga akan membantu dalam mencapai lokasi yang tidak dapat diakses dan mengurangi beban pengendara selama periode puncak dan cuaca basah.

Percontohan di Universitas Teknologi Nanyang (NTU) dimulai baru-baru ini dan merupakan kerjasama dengan perusahaan start-up Whiz Mobility. 

Start-up ini pertama kali meluncurkan layanan FoodBot pada Juni tahun lalu untuk mengantarkan makanan ke seluruh kampus NTU.

Mahasiswa di kampus NTU seluas 200 hektar di Nanyang Avenue sekarang menerima semua pengiriman Foodpanda mereka dari salah satu dari empat FoodBots berwarna pink cerah. Sidang akan berlangsung hingga November.

Mulai bulan depan, mahasiswa di University Town di National University of Singapore (NUS) juga akan menerima pesanan Foodpanda mereka dari kendaraan otonom.

Kendaraan dari Neolix start-up Cina ini, yang berwarna putih dan dapat menampung hingga 100 kotak bento, juga akan berfungsi sebagai toko serba ada seluler selama jam sibuk. Uji coba di NUS akan berlangsung hingga Oktober.

Foodpanda mengatakan pihaknya berencana untuk memperluas layanan ini ke bagian lain kampus NUS setelah uji coba selesai.

(gea)