Grand Prix Formula 1 Singapura Kembali Batal Digelar

Grand Prix Formula 1 Singapura Kembali Batal Digelar

Ajang GP F1 Singapura sebelum masa pandemi Corona. (Foto: The Star)

Singapura, Batamnews - Ajang Grand Prix Formula 1 Singapura 2021 dibatalkan karena masalah keamanan dan tantangan logistik akibat pandemi Covid-19.

Penyelenggara Grand Prix Formula 1 Singapura mengumumkan pembatalan gelar ajang adu pacu jet darat itu pada Jumat (4/6/2021) malam. Demikian dilaporkan Today Online.

Dalam pengumumannya, panitia menyebut ini adalah kedua kalinya Grand Prix Singapura dibatalkan. Mereka juga belum menjual tiket ajang ini ke publik.

Bagi penggemar F1 yang telah membeli tiket untuk balapan tahun lalu, yang telah ditangguhkan ke balapan 2021, akan dikembalikan sepenuhnya.

Penyelenggara mengatakan sedang dalam diskusi dengan Pemerintah dan Formula 1 untuk menjadi tuan rumah Kejuaraan Dunia Formula 1 ke depan.

“Kami bekerja menuju hasil yang saling menguntungkan bagi semua pihak dan akan mengumumkan rinciannya pada waktunya,” kata Colin Syn, wakil ketua GP Singapura dalam sebuah pernyataan pers.

Pihaknya memahami bahwa para penggemar enantikan edisi lain dari Grand Prix Formula 1 Singapura. Membatalkan acara untuk tahun kedua adalah keputusan yang sangat sulit, tetapi ini perlu mengingat pembatasan yang berlaku untuk acara langsung di Singapura.

Dia menambahkan bahwa penyelenggara tidak akan dapat memberikan pengalaman penuh dari balapan malam tahunan yang diharapkan para penggemar. Acara yang berlangsung selama tiga hari ini biasanya dimeriahkan dengan pertunjukan langsung oleh artis-artis dunia.

Kalender F1 untuk tahun ini memiliki 23 balapan dan digelar di Singapura pada 1 hingga 3 Oktober 2021, setelah balapan di Rusia dan sebelum di Jepang.

GP Singapura mengatakan bahwa semakin menantang untuk menggelar "acara multi-faceted yang kompleks" untuk puluhan ribu penonton mengingat pandemi yang tidak dapat diprediksi.

(gea)